Chanathip Songkrasin atau Messi Jay

THENEWSULSEL.COM, SINGAPURA - Timnas Thailand membungkam Vietnam 2-0 pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 atau AFF Cup 2020 di Stadion Nasional Singapura, Kamis (23/12/2021) malam WIB.

Dua gol kemenangan Thailand diborong pemain depan Chanathip Songkrasin atau populer dengan julukan Messi Jay di babak pertama (menit ke-14 dan 23).

Postur Messi Jay yang relatif pendek, memang mirip dengan megabintang Lionel Messi. Pemain ini juga memegang ban kapten timnas. 

Messi Jay sebenarnya berpeluang mencetak hatrik atau tiga gol, setelah maju sebagai eksekutor ketika Thailand mendapat hadiah penalti di babak kedua.

Namun, sepakan Messi Jay ke arah tengah gawang, mampu ditangkap kiper Vietnam yang tidak buru-buru bergerak ke kanan atau ke kiri.  

Kemenangan meyakinkan ini merupakan modal penting bagi Thailand untuk lolos ke final. 

Tim Gajah Perang, julukan timnas Thailand, hanya butuh hasil seri pada semifinal leg kedua yang dijadwalkan 26 Desember 2021.

Bahkan Thailand tetap lolos meski kalah dengan selisih satu gol, karena aturan agresivitas gol tandang ditiadakan. 

Sebaliknya, Vietnam yang menjadi juara bertahan event ini harus bekerja ekstra keras pada matchday kedua.

Bagi Vietnam yang dilatih Park Hang-seo (Korea Selatan), hasil negatif ini merupakan kekalahan pertama di ajang Piala AFF 2020, dari lima laga yang sudah dilakoni. 

Thailand dan Vietnam langsung menampilkan permainan dengan intensitas tinggi sejak laga dimulai.

Laga ini juga berlangsung keras yang diwarnai beberapa tekel keras dan berbahaya. 


Tags: AFF Cup hasil pertandingan Piala AFF semifinal Singapura Thailand Vietnam

Baca juga