Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone menggelar wisuda sarjana perdana tahun akademik 2020/2021 diikuti 180 sarjana pendidikan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Selasa 21 Desember 2021.

THENEWSULSEL.COM, BONE - Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone menggelar wisuda sarjana perdana tahun akademik 2020/2021 diikuti 180 sarjana pendidikan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Selasa 21 Desember 2021 di Kota Watampone. 

Rektor UNIM Bone Dr. H. Muhammad Jafar, M.Pd pada laporan akademik mengatakan, UNIM Bone merupakan universitas pertama yang ada di Kabupaten Bone. 

UNIM Bone mengelola dua fakultas yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Pertanian dan Peternakan. 

Fakultas Keguruan ini terdiri dari Program Studi (Prodi) Teknologi Pendidikan, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Ekonomi, dan Pendidikan Kepelatihan Olahraga. 

Beberapa program studi tersebut telah mencetak ribuan alumni yang telah terbukti dalam dunia kerja mereka mampu bersaing dengan lulusan PTN maupun PTS lain.

Baik dalam penerimaan ASN, ASN PPPK, Honorer, karyawan swasta, maupun sebagai pengusaha.

Fakultas Pertanian dan Peternakan dengan program studi baru diantaranya Agroteknologi, Agribisnis, Peternakan, dan Teknologi Hasil Peternakan. 

Bertambahnya prodi baru ini diyakini akan menarik perhatian masyarakat, khususnya calon mahasiswa baik yang ada di Kabupaten Bone maupun dari luar Kabupaten Bone.

Baca: Beasiswa dari Lazada untuk Mahasiswa, Tunjangan Rp 35 Juta, Ini Syarat dan Cara Daftar

UNIM Bone menghadapi persaingan sangat kompetitif dan siap berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah, melalui Kemendikbud yaitu tentang peningkatan daya saing bangsa dan peningkatan mutu lulusan serta menjalankan program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar. 

Memberikan bekal penguatan berkarakter dan program unggulan bagi mahasiswa melalui kegiatan penelitian, pengabdian masyarakat, keterampilan dan praktek di dunia kerja. 


Tags: Bupati Bone Kabupaten Bone Kota Watampone rektor UNIM Bone UNIM Bone Universitas Muhammadiyah Bone Watampone

Baca juga