Timnas Indonesia berlatih

THENEWSULSLE.COM, SINGAPURA - Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Kick off pukul 19.30 WIB. 

Laga ini sangat krusial bagi kedua tim, sebab hasil pertandingan akan menentukan siapa yang lolos ke semifinal sebagai salah satu wakil Grup B.

Dari Grup B, tiga tim memiliki peluang yang sama untuk lolos ke semifinal yakni Indonesia (7 poin), Vietnam (7 poin) dan Malaysia (6 poin).

Vietnam diprediksi akan merebut satu tiket semifinal, sebab pada laga terakhir menghadapi lawan yang relatif lemah, Kamboja. 

Sedangkan Indonesia dan Malaysia akan terlibat duel hidup mati untuk berebut satu tiket lainnya.

Namun, Indonesia yang saat ini memimpin klasemen Gup B punya sedikit keuntungan dibandingkan Malaysia.

Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong hanya butuh hasil seri untuk maju ke semifinal. Sedangkan Malaysia wajib menang. 

Dari hitungan-hitungan matematis, jika Indonesia dan Malaysia bermain seri, kedua tim bisa sama-sama lolos dengan poin 8 dan 7.

Dengan catatan, Vietnam kalah lawan Kamboja dengan skor telak. Pasalnya, Vietnam saat ini memiliki selisih gol yang bagus yakni +5. 


Tags: AFF Cup Evan Dimas jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini jadwal sepakbola Malaysia Piala AFF semifinal Shin Tae-yong Singapura tim Merah Putih timnas Indonesia

Baca juga