Program Kampus Mengajar

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - Kabar baik bagi mahasiswa dan mahasiswi yang tertarik ikut program Kampus Mengajar.

Saat ini, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) memperpanjang pendaftaran program Kampus Mengajar angkatan ketiga. 

Pendaftaran Program Kampus Mengajar Angkatan 3 diperpanjang hingga Jumat, 17 Desember 2021. 

Tujuan perpanjangan pendaftaran ini untuk memberikan lebih banyak kesempatan kepada mahasiswa untuk berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. 

Kampus Mengajar merupakan program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa-mahasiswi selama satu semester demi membantu para guru dan kepala sekolah level SD dan SMP melaksanakan kegiatan pembelajaran yang terdampak pandemi Covid-19. 

Pada program ini, mahasiswa dapat membaktikan ilmu, keterampilan, serta menginspirasi pelajar sekolah dasar dan menengah untuk memperluas cita-cita dan wawasan mereka.

Manfaat bagi Mahasiswa

1. Berkontribusi sebagai agen perubahan untuk tantangan pendidikan Indonesia. 

2. Dapat pengalaman mendampingi guru di sekolah mitra, mengajar dan belajar mengembangkan konten, strategi dan media pembelajaran kreatif dan inovatif. 

3. Jadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran literasi, numerasi serta adaptasi teknologi selama mengajar satu semester. 

4. Mengasah keterampilan sosial: empati, komunikasi, kepemimpinan, kreativitas, pemecahan masalah, inovasi dan kreativitas 

5. Melatih keterampilan yang kelak bermanfaat di masa depan.


Tags: Kampus Mengajar Kemendikbud Kemendikbud RI Kemendikbud Ristek Kemendikbud Ristek RI Nadiem Makarim program Kampus Mengajar Program Kemendikbud RI

Baca juga