Sergio Aguero

THENEWSULSEL.COM, SPANYOL - Striker Barcelona FC dan timnas Argentina, Sergio "Kun" Aguero, resmi menyatakan pensiun dari sepakbola.

Striker yang sukses besar bersama Manchester City di Liga Inggris, sebelum pindah ke FC Barcelona, "terpaksa" gantung sepatu karena masalah kesehatan. 

Sergio Aguero menyatakan pensiun dari sepakbola profesional dalam konferensi pers di markas Barcelona, Rabu (15/12/2021) malam WIB. 

Ia menyampaikan, masalah kesehatan merupakan alasan utama di balik keputusannya untuk gantung sepatu.  

"Saya memutuskan berhenti bermain sepakbola," jelas Aguero sambil menangis. 

"Ini adalah momen yang sangat sulit, namun penting untuk kesehatan saya. Saya ingin mengatakan kepada semua orang bahwa saya telah melakukan segala kemungkinan," tambahnya. 

Sergio Aguero baru bergabung dengan Barcelona di awal musim kompetisi 2021-2022, setelah kontraknya berakhir di Manchester City. 

Datang dengan status bebas transfer, Sergio Aguero baru lima kali membela Barcelona di kompetisi Liga Spanyol. 

Sergio Aguero dilarikan ke rumah sakit, setelah mengalami sesak napas dalam pertandingan melawan Alaves di Liga Spanyol, Minggu (31/10/2021) lalu.

Mantan pemain andalakn Atletico Madrid itu tampak berbaring dan memegang dadanya, setelah terlibat duel udara dengan pemain Alaves. 

Ketika itu, Sergio Aguero dibawa ke Barcelona Hospitals menggunakan ambulans. 

Setelah menjalani pemeriksaan intensif, pemain berusia 33 tahun itu didiagnosis menderita cardiac arrythmia atau gangguan irama jantung. 


Tags: Barcelona Man City Manchester City sepak bola sepakbola Sergio Aguero Sergio Kun Aguero

Baca juga