Rombongan dari UPT Pengembangan Bahasa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari silaturrahim ke Ma'had Al-Birr Unismuh Makassar, Senin (13/12/2021).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR -  Ma'had Al- Birr Unismuh Makassar adalah lembaga pembelajaran bahasa Arab dan studi Islam ternama di Kota Makassar. 

Dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini, telah banyak menerima kunjungan perguruan tinggi Islam di Indonesia.

Terhitung di bulan Desember 2021 ini sudah menerima kunjungan dua perguruan tinggi Islam. Pada  awal Desember 2021, menerima kunjungan dari Ma'had Al Imam Malik UMP.

Pada hari Senin 13  Desember 2021, kembali  menerima tamu rombongan dari UPT Pengembangan Bahasa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

Rombonga  ini dipimpin Ketua UPT Pengembangan Bahasa, Dr Ahmad Lc, M.HI serta anggota Ilfan Askul Pehala, M.Hum, Adzil Arsyi Sabana, M.E dan  Nasruddin S, SH, MH.

Sebelum melakukan kunjungan lapangan sekaligus untuk melihat fasilitas dan kegiatan di Ma'had Al- Birr Unismuh, rombongan diterima di ruang kerja rektor oleh Wakil Rektor I Dr Ir H Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor IV, Drs H Mawardi Pewangi, M.Pd.I, Direktur Ma'had Al- Birr, H. Lukman Abdul Shomad Lc dan Sekretaris Dr H Ali Bakri serta Ketua LPBKUI, Maharida, S.Pd, M.Pd.

Kunjungan silaturrahim ke  Ma'had Al-Birr Unismuh  ingin belajar lebih dalam mengenai  pengembangan bahasa khususnya, bahasa Arab. 

Ma'had Al- Birr Unismuh yang sudah berdiri sejak tahun 1999 telah banyak melahirkan alumni-alumni handal, utamanya pengetahuan bahasa Arab dan bahkan diakui alumninya sudah tersebar luas  mengajar di sejumlah perguruan tinggi Islam di Indonesia.

Termasuk beberapa alumni Ma'had Al- Birr telah  mengajar di IAIN Kendari.

Baca: Beasiswa S2 di Belanda, Bantuan Biaya Kuliah Rp 243 Juta, Ini Syarat dan Cara Daftar

Ketu UPT PB IAIN Kendari Dr Ahmad Lc, dalam pengantarnya mengakui kalau dia datang berkunjung ke Unismuh Makassar untuk belajar sekaligus ingin melakukan kolaborasi kedua institusi berbagai program pengembangan akademik, terkhusus untuk pengembangan pendidikan bahasa Arab. 


Tags: Rektor Unismuh Unismuh Makassar

Baca juga