logo Liga Inggris

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS - Jadwal laga pekan ke-17 Liga Inggris 2021-2022 antara Brentford vs Manchester United yang mestinya dihelat Selasa malam, 14 Desember 2021, terpaksa ditunda.

Penyebabnya, karena kasus positif Covid-19 beberapa ofisial dan pemain Man United.

Tanda-tanda ditundanya laga Brentford vs Man United sebetulnya sudah terlihat sejak Senin (13/12/2021) waktu setempat. 

Ketika itu, media-media Inggris memberitakan, ada sejumlah pemain dan staf Man United yang positif Covid-19. 

Selain itu, pihak Manchester United n menutup markas latihan mereka di Carrington selama 24 jam untuk meminimalisasi penyebaran virus corona. 

Selasa (14/12) pagi WIB, pihak Man United menyampaikan pernyataan resmi mengenai penundaan pertandingan itu. 

"Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa pertandingan Liga Premier kami di Brentford FC, pada hari Selasa 14 Desember pukul 19:30, telah ditunda dan akan dijadwalkan ulang," tulis pernyataan resmi Man United. 

"Manchester United menyesalkan ketidaknyamanan yang dialami Brentford FC dan fans kedua klub akibat Covid-19," lanjut pernyataan itu.

Penyelenggara kompetisi Liga Inggris sudah menyetujui penundaan laga Brentford vs Man United, setelah mendapat rekomendasi dari otoritas kesehatan di Inggris. 

"Keputusan (peundaan) itu mengikuti panduan dari penasihat medis, karena keadaan luar biasa wabah Covid-19 yang sedang terjadi di dalam skuad Manchester United," tulis pernyataan Premier League. 

Duel Brentford vs Man United sejatinya dihelat di Stadion Brentford Community Selasa (14/12) malam waktu setempat atau Rabu (15/12/2021) dini hari WIB. 

Sebelumnya, pertandingan Aston Villa vs Tottenham Hotspur yang mestinya dihelat pada pekan ke-16, juga ditunda karena sejumlah pemain dan ofisial Tottenham positif Covid-19.  (*)


Tags: jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini Jadwal Liga Inggris jadwal sepakbola klasemen Liga Inggris Liga Inggris Liga Inggris 2021-2022 Man United Manchester United

Baca juga