Ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, SWISS - Kejutan terjadi dari ajang Liga Champions 2021-2022. 

Drawing atau undian 16 besar Liga Champions 2021-2022 yang sudah berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Senin (13/12/2021) sore WIB, belakangan diulang.

Hasil undian setelah diulang akhirnya berubah drastis. Misalnya, pada undian pertama, Paris Saint-Germain (PSG) bertemu Paris Saint-Germain (PSG).

Setelah undian diulang, PSG menghadapi Real Madrid. Sedangkan Manchester United bertemu Atletico Madrid di fase gugur.

Federasi Sepakbola Eropa atau UEFA terpaksa melakukan undian ulang, karena ditemukan dua kesalahan teknis saat undian pertama. 

Kesalahan teknis pertama yang tampak adalah ketika Man United dipertemukan dengan Villarreal. Undian itu tidak, sebab Man United dan Villarreal sebelumnya sudah bersaing di Grup F.

Padahal, dalam aturan UEFA, dua tim yang berasal dari negara dan grup yang sama, tidak boleh bertemu di babak 16 besar Liga Champions. 

Kesalahan teknis kedua, ketika penyelenggara hendak mengundi calon lawan Atletico Madrid. 

Sesuai aturan UEFA, Man United seharusnya masuk  dalam daftar calon lawan Atletico Madrid. Pasalnya, Man United merupakan salah satu juara grup dan tidak berasal dari negara yang sama dengan Atletico Madrid. 

Tetapi, bola undian yang berisi Man United ternyata tidak dimasukkan  ke dalam pot calon-calon lawan Atletico Madrid. 

Menariknya, setelah undian diulang, Chelsea tetap menghadapi lawan yang sama, yakni Lille (Prancis).


Tags: 16 besar Liga Champions Babak 16 Besar Bayern Muenchen Chelsea hasil undian Inter Milan Liverpool Man United Manchester United PSG Real Madrid sepak bola sepakbola Undian Liga Champions

Baca juga