Timnas Indonesia

THENEWSULSEL.COM, SINGAPURA - Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana Piala AFF 2020 melawan Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam WIB. 

Pertandingan melawan Kamboja merupakan laga perdana tim Merah Putih pada penyisihan Grup B.

Laga ini menjadi ujian penting bagi pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong untuk meraih poin penuh tiga dan lolos dari fase grup.

Berdasarkan catatan pertemuan, kedua tim sudah 23 bertanding. Hasilnya, Indonesia dominan dengan 19 kali menang, imbang 1 kali, dan kalah 3 kali.

Namun, meski lebih diunggulkan, Indonesia tetap patut waspada dan tetap fokus untuk merebut kemenangan pertama. 

Kemenangan di laga perdana ini sangat penting bagi tim Merah Putih, sebab di Grup B terdapat pesaing berat yakni Malaysia dan Vietnam. 

Apalagi timnas Kamboja juga ditangani pelatih berpengalaman asal Jepang, Ryu Hirose dan Keisuke Honda. 

Bagi Kamboja, laga hari ini merupakan pertandingan kedua. Sebelumnya, mereka kalah 1-3 lawan timnas Malaysia, Senin (6/12/2021). 

Timnas Indonesia diperkuat beberapa pemain yang berkiprah di luar negeri, seperti Asnawi Mangkualam (Liga 2 Korea) dan Elkan Baggot (Inggris). 

Baca: Rekap Hasil dan Klasemen Liga 1: Persebaya Gasak Persib Bandung, Barito Makin Terpuruk

Selebihnya, pemain pilihan yang bermain di Liga 1 seperti Ezra Walian (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persebaya), dan  Kushedya Hari Yudo (Arema FC). 

Rencananya, laga Indonesia vs Kamboja live di RCTI mulai pukul 19.30 WIB. 


Tags: AFF Cup Asnawi Mangkualam Bahar Ezra Walian jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini jadwal sepakbola Piala AFF Shin Tae-yong Singapura tim Merah Putih timnas Indonesia

Baca juga