Dr. H. Syahruddin, M,Kes dan Dr. Ir. Agussalim Djirong, M.T dari UNM meraih medali emas cabang olahraga Petanque pada ajang LPTK Cup X 2021 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Tim Cabang Olahraga (Cabor) Petanque Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil merebut 1 medali emas dan 2 perunggu pada ajang LPTK Cup X 2021 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). 

Medali emas itu dipersembahkan oleh Dr. H. Syahruddin, M.Kes berpasangan  Dr. Ir. Agussalim Djirong, M.T yang turun di double man eksekutif.

Sementara medali perunggu masing-masing dipersembahkan oleh Dr. H. Karta Jayadi, M.Sn berpasangan Sahade, S.Pd, M.Pd di double man eksekutif.

Kemudian dr. Nurussyariah Hammado, AppSci,Sp.N,FIPM berpasangan Nur Indah Atifah Anwar, S.Pd, M.Pd di double woman prestasi yang berlangsung di Lapangan Petanque UNJ, 3-5 Desember 2021.

Peraih medali emas, Syahruddin mengatakan sangat puas dan bangga atas apa yang diraihnya di ajang LPTK Cup UNJ 2021. Sebab, menjadi pembuktian secara nyata dari hasil latihan selama ini. 

“Tentu saja saya dan partner terbaik saya Pak Agussalim Djirong merasa bangga atas semua yang kita capai, karena ini demi nama besar lembaga yakni UNM yang kita banggakan di mata perguruan tinggi lainnya yang ikut sebagai peserta di LPTK Cup 2021," katanya.

"Kami juga paham kekuatan tim lawan saat ini begitu merata, tetapi kami jauh lebih siap untuk memberikan yang terbaik dalam ajang ini," tambahnya.  

Syahruddin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pimpinan di UNM. "Terutama bak Rektor UNM atas motivasinya selama ini,” ungkap Wakil Dekan 1 FIK UNM ini.  

Baca: Jadwal Liga 1 Malam Ini: Duel Klasik Persib Bandung vs Persebaya Live Indosiar, Lihat Klasemen

Sementara itu, salah seorang atlet petanque LPTK UNM yang juga pelatih berlisensi internasional, Dr. Benny Badaru, M.Pd, menyatakan rasa syukur atas pencapaian tim petanque LPTK UNM yang berhasil menyabet medali emas dan perunggu di ajang LPTK. 


Tags: Dosen UNM FIK UNM Rektor UNM UNM

Baca juga