Rektor Unasman Polman, Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si dan Rektor ITB Nobel Indonesia, Dr Badaruddin, S.T. M.M, Selasa (30/11/2021)..

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Universitas Al-Asyaariah Mandar (Unasman) Polman, Provinsi Sulawesi Barat, akan belajar soal inkubator bisnis ke kampus Institut Teknologi & Bisnis (ITB) Nobel Indonesia. 

Rencana Unasman Polman belajar inkubator bisnis ini menjadi salah satu poin yang dibicarakan pada penandatanganan naskah kerjasama kedua kampus, Selasa 30 November 2021 di Kampus ITB Nobel Indonesia, Jl Sultan Alauddin Makassar. 

Naskah kerjasama itu ditandatangani oleh Rektor Unasman Polman, Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si dan Rektor ITB Nobel Indonesia, Dr Badaruddin, S.T. M.M.

Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin kesempatan itu menegaskan, pengenalan dan pemahaman mahasiswa pada dunia bisnis dan usaha menjadi kewajiban sebelum mahasiswa menyelesaikan studi dan kembali ke tengah masyarakat. 

Apalagi dalam kondisi kekinian, kampus dituntut untuk mengelola badan usaha sekaligus menjadi tempat bagi mahasiswa magang dan praktik memahami dunia bisnis dan usaha. 

Doktor sosiologi PPs-UNM itu menambahkan, saat ini Unasman menjalin kerjasama dengan beberapa desa untuk pengembangan desa wisata. 

Pada desa wisata ini cukup banyak potensi lokal desa, berupa sumber daya alam yang masih perlu disosialisasikan dan sentuhan kemasan sesuai tuntutan zaman. 

Selain itu, kerjasama dan kemitraan antara dosen dan mahasiswa juga dapat dilakukan dengan bersama-sama melalukan penelitian dan publikasi jurnal serta bidang pengabdian kepada masyarakat. 

Rektor ITB Nobel Indonesia, Dr Badaruddin, S.T. M.M pada kesempatan itu menjelaskan, pengembangan kampus harus dilakukan kolaborasi dengan bebagai kalangan dan pihak. 

Baca: Lowongan Kerja Besar-besaran Konimex, Terima Lulusan SMA/SMK, D1, dan S1

"Saat ini adalah era kolaborasi, sehingga pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi harus senantiasa dikerjasamakan dengan berbagai kampus dan kalangan sejalan dengan pengembangan kampus," katanya.  

Baca: Beasiswa dari Google untuk Mahasiswa, Bisa Dapat Rp 14 Juta, Ini Cara Daftar

Pada penandatangan MoU itu hadir Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Kerjasama, Ridwan, S.E., M.Si, Sekretaris Rektor, Rachmawati, A.Md, dan Kepala External Relation, Dr. Muhammad Idris, S.E., M.Si. (*)



Tags: Dr. Badaruddin S.T. M.M. Dr. Badaruddin S.T. M.M. Dr. Chuduriah Sahabuddin M.Si. Dr. Chuduriah Sahabudin M.Si ITB Nobel ITB Nobel Indonesia Provinsi Sulbar Rektor Dr. Chuduriah Sahabuddin M.Si. Rektor ITB Nobel Indonesia Rektor Unasman Polman Sulawesi Barat Unasman Unasman Polman

Baca juga