Program Kampus Mengajar

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - Kabar gembira bagi para mahasiswa yang ingin ikut Program Kampus Mengajar.

Saat ini, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) kembali membuka pendaftaran Program Kampus Mengajar angkatan ketiga. 

Informasi ini disampaikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi melalui akun Instagram resmi, Kamis (25/11/2021).

Dijelaskan, Kampus Mengajar merupakan program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama 1 (satu) semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP  melaksanakan kegiatan pembelajaran yang terdampak pandemi. 

Lewat program ini, mahasiswa dapat membaktikan ilmu, keterampilan, serta menginspirasi para murid sekolah dasar dan menengah memperluas wawasan mereka. 

Manfaat bagi Peserta

1. Berkontribusi sebagai agen perubahan untuk tantangan pendidikan Indonesia. 

2. Dapat pengalaman mendampingi guru di sekolah mitra, mengajar dan belajar mengembangkan konten, strategi dan media pembelajaran kreatif dan inovatif. 

3. Menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran literasi, numerasi serta adaptasi teknologi selama mengajar di SD dan SMP.

Baca: Beasiswa dari Obama Foundation, Kuliah Gratis di Amerika Serikat, Dapat Tunjangan Bulanan

4. Mengasah empati, komunikasi, kepemimpinan, kreativitas, pemecahan masalah, inovasi dan kreativitas 

5. Melatih keterampilan yang akan bermanfaat di masa depan.


Tags: Kampus Mengajar Kemendikbud RI Kemendikbud Ristek Kemendikbud Ristek RI mahasiswa Mahasiswa S1 Pendaftaran Kampus Mengajar program S1 UKT untuk mahasiswa

Baca juga