Milomir Seslija dipecat sebagai pelatih PSM Makassar

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar memutuskan mengakhiri kerja sama dengan pelatih kepala PSM, Milomir Seslija pada Kamis (25/11/2021). 

Menurut CEO PSM Munafri Arifuddin, keputusan ini diambil karena tren PSM yang terus menurun hingga pekan ke-14.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Wiljan Pluim dan kawan-kawan dua kali kalah dan sekali imbang. 

Hasil ini sangat mengecewakan pecinta PSM, mengingat skuad tim Ayam Jantan dari Timur sebenarnya punya kualitas mumpuni. 

Alhasil, PSM yang sempat menghuni posisi lima besar klasemen sementara, terus melorot. Kini berada di urutan ke-10 dengan poin 17. 

Dari total 13 pertandingan, PSM di tangan Milomir hanya mencatat 4 kali menang. Selebihnya, 5 kali seri dan 4 kali kalah. 

Munafri Arifuddin menambahkan, untuk sementara PSM ditangani caretaker Syamsuddin Batola. 

Puncak kekecewaan manajemen dan suporter, setelah PSM kalah 0-1 lawan PSIS Semarang. Pada laga ini, Milomir menempatkan Wiljan Pluim sebagai penyerang bersama Azka Fauzi dalam formasi 3-5-2. 

Sepanjang babak pertama, Pluim yang biasanya menjadi pengatur serangan, lebih banyak nganggur karena minim suplai bola ke depan.

Di babak kedua, setelah Milomir memasukkan penyerang murni seperti Saldy dan Anco Jansen serta Pluim kembali ke posisi aslinya di lini tengah, barulah serangan PSM lebih hidup.


Tags: CEO PT PSM Milo Milomir Milomir Seslija Munafri Arifuddin mundur pelatih pecat pelatih pelatih dipecat pelatih mundur pelatih PSM pelatih PSM Makassar PSM Makassar

Baca juga