Sergio Aguero

THENEWSULSEL.COM, SPANYOL - Kabar mengejutkan datang dari striker Barcelona, Sergio 'Kun' Aguero.

Mantan pemain timnas Argentina itu dikabarkan memutuskan pensiun dari sepakbola atau gantung sepatu.

Penyebabnya, Aguero punya masalah pada jantung berdasarkan hasil pemeriksaan dokter. Pekan lalu, Aguero memang dilarikan ke rumah sakit setelah tidak dapat melanjutkan pertandingan lawan Alaves di Liga Spanyol. 

Barcelona mendatangkan Aguero pada bursa transfer musim dingin 2021 setelah kontrak sang pemain tidak diperpanjang oleh Manchester City. 

Bersama Barcelona, Aguero baru lima kali tampil. Pasalnya, di awal kedatangannya, mantan tandem Lionel Messi di timnas Argentina itu menderita cedera betis.  

Karena cedera itu, Aguero menepi sekitar dua bulan dan melewatkan banyak pertandingan di awal musim Liga Spanyol dan fase grup Liga Champions 2021-2022. 

Aguero mengeluhkan sesak napas ketika membela El Barca pada laga melawan Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (31/10/21) dini hari WIB lalu.

Ketika itu, sang pemain tidak mampu melanjutkan pertandingan dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani tes. Hasilnya, Aguero  didiagnosis mengalami aritmia jantung.

Awalnya, pihak Barcelona menyampaikan, Aguero akan absen hingga 3 bulan untuk menjalani pemeriksaan demi mengetahui apakah ia bisa kembali melanjutkan karier di lapangan hijau. 

Ketika itu, Aguero dikabarkan sempat menepis kemungkinan harus pensiun din.i  


Tags: Barcelona gantung sepatu pensiun Sergio Aguero Sergio Kun Aguero striker timnas Argentina

Baca juga