Jacksen F Tiago

THENEWSULSEL.COM, JAYAPURA - Manajemen Persipura Jayapura resmi memecat pelatih kepala Jacksen F Tiago, Jumat (19/11/2021) malam WIB. 

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, menyampaikan kabar ini melalui akun Instagram klub. 

Di tangan Jacksen F Tiago, performa Persipura di Liga 1 2021-2022 jauh dari harapan. Saat ini, tim Mutiara Hitam masih terpuruk di zona degradasi dengan poin 5 dari 12 pertandingan. 

Ini untuk kedua kalinya Persipura berpisah dengan Jacksen F Tiago. Sebelumnya, tahun 2014, Persipura juga mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Brasil itu. 

Selain Jacksen F Tiago, Persipura juga melepas pelatih fisik Breno Araujo.

"Hari ini kami dari manajemen telah bersepakat dengan Coach Jacksen Tiago untuk mengakhiri kerja sama secara baik-baik, beliau sampaikan permohonan maaf dan terima kasih," kata Benhur Tomi Mano. 

"Saya juga ingin menyampaikan terima kasih banyak atas kerja sama kita selama ini, perpisahan ini tidak akan memutus tali silaturahmi yang sudah terjalin," tulisnya lagi.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pelatih fisik Breno Araujo atas dedikasi dan kerja samanya selama bersama tim Persipura Jayapura.

Pelatih baru Persipura harus bekerja keras untuk menyelamatkan tim Mutiara Hitam dari ancaman degradasi. 

Baca: Persipura Resmi Pecat Pelatih Jacksen F Tiago, Korban Keempat Kerasnya Liga 1 2021-2022

Pasalnya, Persipura kini masih berkutat di posisi ke-17 klasemen sementara dari 18 tim peserta Liga 1, dengan poin 5. 

Raihan 5 poin itu merupakan hasil sekali menang sekali, imbang dua kali, dan sembilan kali kalah. 


Tags: BRI Liga 1 Jacksen F Tiago Jacksen Tiago klasemen Liga 1 Liga 1 2021-2022 mundur pelatih pecat pelatih pelatih pelatih asal Brasil pelatih dipecat pelatih Persipura pelatih Persipura Jayapura Persipura Jayapura Rahmad Darmawan

Baca juga