Utusan Sulsel pada resepsi Milad 109 Muhammadiyah di Kampus UMY, Kamis (18/11/2021). Hadir antara lain Ketua PWM Sulsel, Prof Ambo Asse dan Sekretaris PWM, Prof Irwan Akib,

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Univeristas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mendapat amanah dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk membawakan Kalam Ilahi pada Resepsi Milad 109 Muhammadiyah yang dipusatkan di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Kamis 18 November 2021.

Pada resepsi Milad 109 Muhammadiyah di Kampus UMY, PWM Sulsel diwakili Drs KH Mawardi Pewangi, M.Pd.I sekaligus yang mengantar Qari Unismuh Makassar, Muhammad Romli.

Muhammad Romli ini adalah mahasiswa Unismuh Jurusan Hukum Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam (FAI) yang diutus sekaligus perwakilan qari Mahasiswa Unismuh  membacakan Kalam Ilahi di acara Milad ke-109 Muhammadiyah.

Saat membacakan kalam ilahi, Muhammad Romli membawakannya dengan sangat luar biasa, suaranya jelas dan lantang membuat Rektor Unismuh Prof Ambo Asse yang juga sebagai Ketua PWM Sulsel kagun dan bangga. 

Baca: Konimex Buka Banyak Lowongan Kerja, Terima Lulusan SMA/SMK, D3, dan S1

Selama ini, Muhammad Romli sering mengikuti lomba tilawah, diantaranya juara 1 MTQ di Kab. Sidrap, juara 1 lomba MTQ Kopertis Wilayah IX ( Sulawesi, Maluku dan Papua) serta juara 3 MTQ tingkat nasional di Purwokerto.

Muhammad Romli, mahasiswa Unismuh yang bacakan Kalam Ilahi di Resepsi Milad 109 Muhammadiyah.

Resepsi Milad ke 109 Muhammadiyah dilaksanakan secara offline dan luring dimulai pukul 08.00 - 11.00 WIB. 

Bagi warga Muhammadiyah dapat menyaksikan langsung acara itu di kanal Youtube Muhammadiyah. 

Pada resepsi Milad 109 Muhammadiyah secara luring ini, dari Sulsel hadir Ketua PWM Sulsel, Prof Ambo Asse, Sekretaris PWM, Prof Irwan Akib, Wakil Sekretaris, Drs Samsuriadi P. Salenda.

Hadir juga sejumlah anggota PWM,  Wakil Rektor I, Dr Ir Abdul Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Elly Oscar, perwakilan IMM dan IPM dan NA.


Tags: FAI FAI Unismuh FAI Unismuh Makassar mahasiswa Unismuh Milad 109 Muhammadiyah Milad Muhammadiyah Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse Prof Dr Ambo Asse M.Ag PWM Sulsel UMY Unismuh Makassar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Wakil Rektor Unismuh

Baca juga