Max Sopacua

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - Mantan anggota DPR dari Partai Demokrat, Max Sopacua meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (17/11/2021) pagi.

Anak Max Sopacua,Ferro Sopacua, yang dikonfirmasi media menjelaskan, sang ayah dirawat selama 17 hari di RSPAD Gatot Soebroto, setelah mengalami sakit di paru-paru yang diduga kanker. 

Menurut Ferro, Max Sopacua meninggal pukul 05.53 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Sebelumnya, sempat dirawat selama 14 hari di RSUD Kota Bogor, kemudian dirujuk ke RSPAD.

Rencananya, jenazah Max Sopacua akan disemayamkan di rumah duka di Bogor, sebelum dimakamkan di pemakaman keluarga di Ciomas, Bogor. 

Max Sopacua merupakan salah satu politisi senior Partai Demokrat. Namun, belakangan ia bergabung ke barisan pendukung Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang yang menetapkan Kepala Staf Presiden Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat versi KLB. 

Sebelum terjun ke dunia politik, Max Sopacua dikenal luas sebagai presenter dan produser acara-acara olahraga di Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Suara dan gayanya yang khas, membuat pemirsa TVRI ikut bersemangat mendukung perjuangan atlet-atlet Indonesia yang sedang bertanding dan live di TVRI. (*) 



Baca juga