Pengurus dan anggota Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Sidrap menggelar bakti sosial menyambut Hari Kesehatan Nasional, Senin (15/11/2021).

THENEWSULSEL.COM, SIDRAP - Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Sidenreng Rappang menggelar acara bakti sosial (baksos) pada perayaan Hari Kesehatan Nasional tahun ini.

Kegiatan yang laksanakan di Aula SKPD Sidrap, Senin (15/11/2021), disambut baik oleh masyarakat. Baik dari lingkup SKPD setempat maupun masyarakat umum di sekitar lokasi baksos. 

Ketua panitia  Apt. Hj. Nasri Rahman, S. Farm., mengatakan, total peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 300 orang. Termasuk peserta vaksinasi Covid-19, donor darah, konseling obat, gema cermat dan cek kepadatan tulang. 

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 57 tahun 2021 ini mengangkat tema "Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku".

Ketua Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Sidenreng Rappang (Sidrap), Apt. Mahmuddin D,S.Si.,M.Si., menyampaikan besar harapan untuk kontinuitas kegiatan seperti ini di masa-masa yang akan datang untuk lebih mendekatkan profesi apoteker ke masyarakat

Dengan kusuksesan yang dicapai, berbagai ucapan dan harapan besar itu disampaikan ke panitia. 

"Menurut saya sangat bagus, dan saya salut dengan kerja panitia, karena tidak ada Organisasi Profesi(OP) yang melakukan kegiatan di HKN selain IAI," tutur Apt. Wardiah Ahmad, S.Si.,M.AP, Wakil Ketua IAI Sidrap. 

Pengurus dan anggota Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Sidrap menggelar bakti sosial, Senin (15/11/2021). 

"Sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikatan Apoteker Sidrap. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan SKPD sehingga memudahkan khususnya ASN untuk berkontribusi terhadap kegiatan donor darah serta kegiatan vaksinasi," ucap A. Bustanil, S.AP, M.AP, Kasubid Mutasi dan Promosi BKPSDM Kabupaten Sidrap.

Untuk kegiatan vaksinasi, dapat membantu pemerintah dalam mencegah tersebarnya virus Covid-19. 

Terutama PNS sudah bisa terima tunjangan kinerja (tukin), karena vaksinasi merupakan syarat cairnya tukin PNS dan syarat untuk perpanjangan tenaga kontrak. 


Tags: apoteker Sidrap Apt. Mahmuddin D S.Si. M.Si baksos bakti sosial IAI Cabang Sidrap IAI Sidrap Ikatan Apoteker Indonesia Ketua IAI Sidrap Sidrap

Baca juga