ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - Inilah kabar terbaru bagi calon peserta seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2021 tahap 2. 

Sesuai jadwal dari Kemendikbud Ristek, pemilihan formasi seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 tahap 2 dimulai hari ini, Senin 15 November 2021.

Jadwal Pemilihan Formasi PPPK Guru 2021 tahap 2 ini sesuai dengan Pengumuman Nomor 6510/N/GT.01.00/2021 tentang Penyesuaian Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi II Guru ASN-PPPK Tahun 2021 yang tandatangani Direktur Jenderal Guru danTenaga Kependidikan, Iwan Syahril.

Pemilihan Formasi PPPK Guru 2021 tahap 2 ditujukan bagi pelamar (guru honorer) yang tidak lulus Ujian Seleksi Kompetensi tahap 1. 

Pelamar yang tidak lulus seleksi tahap 1, bisa memilih kembali formasi dalam instansi kewenangan yang sama.

Syarat Peserta 

1. Guru non-ASN yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh instansi daerah dan terdaftar sebagai guru di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi I

2. Tenaga Honorer Eks Kategori II sesuai database Tenaga Honorer Badan Kepegawaian Negara yang tidak lulus seleksi kompetensi I

3. Guru Swasta yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat dan terdaftar sebagai guru di Dapodik Lulusan Pendidikan Profesi.

4. Guru yang belum menjadi guru dan terdaftar di database lulusan Pendidikan Profesi Guru Kemdikbudristek.


Tags: guru PPPK 2021 jadwal seleksi Kemendikbud Kemendikbud Ristek Kemendikbud Ristek RI PPPK guru 2021 seleksi guru PPPK seleksi PPPK seleksi PPPK guru

Baca juga