Direktur Politeknik Maritim (Polimarim) AMI Makassar Amrin Rani, SE, MM melantik 263 taruna-taruni baru Tahun Akademik 2021/2022, Sabtu (13/11/2021).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Direktur Politeknik Maritim (Polimarim) AMI Makassar Amrin Rani, SE, MM melantik 263 taruna-taruni baru Tahun Akademik 2021/2022, Sabtu (13/11/2021). 

Amrin Rani juga mengumumkan jika Polimarim AMI Makassar berencana membuka 4 program studi (prodi) baru.

"Pelantikan ini merupakan agenda tahunan. Selain itu, pada momen ini kami berencana akan membuka empat prodi baru. Kita akan mulai tahun 2022 mendatang," kata Amrin.

Kandidat doktor manajemen di Pascasarjana UNM ini menjelaskan, keempat prodi yang akan dibuka, di antaranya kelistrikan kapal (D3) dan manajemen logistik (S2).

"Saat ini, kami fokus peningkatan kualitas setelah kami melengkapi semua fasilitas. Seperti kapasitas dosen profesi pelaut akan disekolahkan hingga ANT 1/ATT 1. Juga sekolah tingkat doktor," ujarnya.

Pelantikan dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Aula Kampus Polimarim, Jl Nuri Baru No 1, Makassar.

Pelantikan taruna baru juga dirangkaikan dengan Kenaikan Tingkat taruna-taruni Polimarim angkatan tahun 2019 dan tahun 2020.

Adapun rincian taruna yang dilantik adalah 263 orang taruna baru, naik Tingkat 2 sejumlah 280 taruna, naik Tingkat 3 sejumlah 393 orang.

Untuk taruna-taruni baru, Amrin Rani meminta belajar secara serius dan sungguh-sungguh. Terlebih saat ini, sistem pembelajaran sebagian besar masih daring atau online.

"Anak-anakku semuanya, belajarlah dengan serius. Apalagi saat ini masih belajar daring. Tantangan dan pemahaman belajar daring tentu berbeda saat kuliah tatap muka," harapnya.

Baca: Lowongan Kerja BPJS Kesehatan untuk Lulusan D3, D4, dan S1, Penempatan Sulsel dan Sulbar

"Kecuali untuk praktikum, kita tentu saja melakukannya secara luring. Apalagi untuk taruna-taruni dari prodi permesinan kapal dan studi nautika. Mereka harus bersentuhan dengan alat-alat," lanjutnya.


Tags: Direktur Polimarim Polimarim Polimarim AMI Makassar taruna taruna baru taruni

Baca juga