Ilustrasi CPNS 2021

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - Bagi Anda peserta seleksi CPNS 2021 yang sudah lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), siap-siap menghadapi tahapan berikutnya.

Pemerintah sudah mengumumkan, tahapan seleksi berikut yakni tes SKB CPNS 2021 akan dilaksanakan mulai 15 November. 

Badan Kepegawaian Negara (BKN) secara resmi sudah mengumumkan jadwal SKB CPNS 2021 melalui surat Nomor: 14334/B-KS.04.01/SD/E/2021 perihal Penyampaian Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Tahun 2021. 

Dalam surat tertanggal 4 November 2021 yang ditandatangani Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen dijelaskan, tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dimulai 15 November 2021.  

SKB CPNS Tahun 2021 menggunakan CAT BKN bagi Instansi Pusat dan Instansi Daerah di lokasi BKN Pusat, Kantor Regional, dan UPT BKN.

Setelah pengumuman BKN ini, maka instansi wajib membuat jadwal rinci per formasi jabatan dan disampaikan kepada publik di webite atau media sosial resmi instansi masing-masing. 

BKN meminta, bagi Instansi Pusat yang lokasi ujiannya berada di Kantor Regional dan UPT BKN, melakukan koordinasi dengan Kepala Kantor Regional/Kepala UPT mengenai persiapan pelaksanaan SKB CPNS.

Sedangkan untuk lokasi ujian mandiri agar berkoordinasi dengan Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi. 

Surat itu juga menyebutkan, bagi Instansi Daerah yang lokasi ujiannya berada di lokasi ujian mandiri atau cost sharing mandiri, agar berkoordinasi dengan Kepala Kantor Regional BKN sesuai wilayah kerja masing-masing.

Instansi Pusat dan Instansi Daerah yang lokasi ujiannya berada di lokasi ujian mandiri, wajib berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Daerah pada titik lokasi penyelenggaraan SKB Tahun 2021 dan spesifikasi PC client. 


Tags: Badan Kepegawaian Negara BKN CAT CPNS CPNS 2021 jadwal seleksi Seleksi CPNS Seleksi Kompetensi Bidang SKB CPNS SKB CPNS 2021 tes SKB

Baca juga