Rahmad Darmawan

THENEWSULSEL.COM, MADURA - Kerasnya persaingan di kompetisi Liga 1 2021-2022 memakan korban. Pelatih senior Rahmad Darmawan menyatakan mundur dari klub Madura United.

Rahmad Darmawan yang pernah sukses membawa Persipura Jayapura juara Liga Indonesia, gagal mengangkat performa Madura United selama 11 pekan kompetisi berlangsung.

Dari 11 pertandingan yang sudah dilakoni, Madura United hanya mencatat dua kemenangan, lima hasil seri, dan empat kekalahan.

Saat ini, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu berada di posisi 14 klasemen sementara dengan hanya terpaut dua poin dari penghuni zona merah ayau zona degradasi.

Padahal, Madura United sebenarnya menggantungkan harapan besar pada pelatih pemegang lisensi AFC Pro itu.

Apalagi, Madura United juga dihuni pemain-pemain berkualitas. Bahkan beberapa di antaranya memiliki label timnas.

RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, masuk pada akhir musim 2019 saat Madura United membutuhkan perubahan besar untuk menghadapi musim 2020.

RD menjadi pelatih lokal pertama sejak Madura United dibentuk pada 2016 lalu.

Baca: Eddie Howe Pelatih Baru Newcastle United, Target Bawa Tim Keluar Zona Degradasi

Dengan segudang pengalamannya, Madura United pun berani bermimpi besar pada musim 2020. Ketika itu, ia membawa Madura United mengawali Liga 1 2020 dengan cukup meyakinkan.

Madura United mencatat kemenangan telak atas Barito Putera, imbang lawan Persiraja Banda Aceh dan kekalahan dari Bali United menghasilkan empat poin bagi mereka.


Tags: Laskar Sape Kerrab Madura United mundur pelatih pecat pelatih pelatih Madura United pelatih mundur Rahmad Darmawan RD

Baca juga