Eddie Howe pelatih baru Newcastle United

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS - Newscastle United resmi mengumumkan pelatih baru, Eddie Howe, Senin (8/11/2021) waktu setempat. 

Mantan pelatih Bournemouth tersebut menandatangani kontrak hingga musim panas 2024 mendatang.

Howe menggantikan posisi Steve Bruce yang dipecat, pekan lalu. Howe menganggur setelah meninggalkan klub Bournemouth pada 2020 yang terdegradasi dari Liga Inggris.

Rencananya, Howe mulai memimpin pelatihan klub pada Selasa (9/11). 

Newcastle sebenarnya sempat mendekati mantan pelatih Arsenal, Unai Emery. Tetapi, pelatih yang pernah menangani PSG itu memilih tetap bertahan bersama klub Liga Spanyol, Villarreal.

"Merupakan kehormatan besar menjadi pelatih kepala klub yang punya sejarah hebat seperti Newcastle United," kata Howe, setelah tanda tangan kontrak.

"Ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga. Ini kesempatan yang luar biasa, tetapi ada juga banyak pekerjan di depan," tambahnya.

Howe menambahkan, sangat berterima kasih kepada pemilik klub atas kesempatan ini dan para pendukung klub atas sambutan luar biasa yang telah mereka berikan. 

Salah seorang pemilik Newcastle United, Amanda Staveley mengatakan, "Kami sangat terkesan dengan Eddie Howe melewati proses rekrutmen yang ketat."

"Selain pencapaiannya yang jelas dengan AFC Bournemouth, di mana dia memiliki dampak transformal, Eddie (Howe) adalah pelatih yang bersemangat dan dinamis, yang memiliki ide yang jelas mengenai bagaimana membawa tim dan klub ini ke depan," jelas Amanda.


Tags: Eddie Howe Newcastle United Newscastle pelatih baru pelatih Newcastle United

Baca juga