logo Liga Champions

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA  - Juventus dan Bayern Muenchen sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Kepastian itu berdasarkan hasil laga kedua tim pada matchday keempat fase grup Liga Champions 2021-2022, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. 

Juventus mengalahkan tamunya Zenit St Petersburg 4-2 di Allianz Stadium.

Empat gol Bianconeri, julukan Juventus, masing-masing dicetak striker Paulo Dybala (2 gol), gelandang Federico Chiesa, dan penyerang Alvaro Morata. 

Sedangkan dua gol Zenit masing-masing tercipta dari gol bunuh diri stopper Juventus Leonardo Bonucci dan aksi Sardar Azmoun.  

Kemenangan ini memastikan Juventus makin kokoh di puncak klasemen Grup H dengan poin sempurna 12 dari empat laga.

Tim besutan Massimiliano Allegri ini mengungguli Chelsea (9 poin) di urutan kedua, Zenit (3) peringkat keempat, dan Malmo (0) di posisi keempat. 

Dengan hanya ada dua pertandingan tersisa di Grup H, perolehan poin Juventus sudah tidak mungkin disalip oleh tim peringkat ketiga, yaitu Zenit. 

Artinya, Juventus sudah merebut satu tiket 16 besar dari Grup H, meski kalah pada dua laga tersisa. Poin maksimal Zenit jika memenangi dua laga terakhir yakni 9. 

Bayern Muenchen juga memastikan tempat di 16 besar setelah menang meyakinkan 5-2 atas Benfica di Allianz Arena.  


Tags: Babak 16 Besar Barcelona Bayern Muenchen Chelsea Cristiano Ronaldo fase grup Hasil Liga Champions Juventus Liga Champions Manchester United MU Ronaldo

Baca juga