Pemain MU Cristiano Ronaldo melepas sepakan keras yang membuahkan gol ke gawang Tottenham Hotspur, Sabtu (30/10/2021). (foto: TWITTER.COM/MANUTD)

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS - Tujuh pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris 2021-2022 berlangsung Sabtu (30/10) malam hingga Minggu (31/10) dini hari WIB.

Rangkaian laga pekan ke-10 dibuka Arsenal lawan Leicester City. Hasilnya, Arsenal mengalahkan tuan rumah Leicester 2-0 di King Power Stadium. 

Arsenal sukses melanjutkan tren tujuh laga tak terkalahkan di Premier League musim ini. 

The Gunners, julukan Arsenal, unggul cepat melalui gol Gabriel Magalhaes pada menit kelima. Gol kedua dicetak Emile Smith Rowe (18').

Sukses Arsenal ini tidak lepas dari performa gemilang kiper Aaron Ramsdale. Sang kiper tercatat delapan kali melakukan penyelamatan penting selama 90 menit.

Setelah itu giliran Chelsea, Liverpool, dan Manchester City yang beraksi. Ketiga tim papan atas ini bertanding pada jam yang sama. 

Chelsea menang meyakinkan 3-0 di kandang Newcastle United. Reece James menyumbang dua gol dan ssatu gol penalti Jorginho. 

Kemenangan telak ini semakin mengokohkan posisi The Blues di puncak klasemen sementara dengan torehan 25 poin. 

Liverpool yang jadi pesaing terdekat Chelsea, harus puas dengan hasil imbang 2-2 melawan Brighton.

Tampil di kandang sendiri, Liverpool unggul duluan 2-0 melalui gol cepat Jordan Henderson di menit ke-4 dan Sadio Mane menit ke-24.


Tags: Arsenal Chelsea hasil Liga Inggris klasemen Liga Inggris Liga Inggris Liga Inggris 2021-2022 Liverpool Manchester City Manchester United MU

Baca juga