Pengurus MUI Sulsel saat jumpa pers di Makassar, Sabtu, 30 Oktober 2021.

MAKASSAR,THENEWSULSEL.COM-Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Masa Khidmat 2021-2026 akan dilantik di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Minggu (31/10/2021) ini. Pelantikan ini sekaligus dirangkaikan dengan rapat kerja (raker).

Sebelumnya, pengurus MUI Sulawesi Selatan menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan dan Panitia Mukerda/Pengukuhan Pengurus MUI Sulawesi Selatan, Masa Khidmat 2021 - 2026 di Hotel Four Points by Sheraton, Jl Andi Jemma, Makassar, Sabtu (24/10/2021).

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Ketua Umum MUI Sulawesi Selatan, Prof Dr KH Najamuddin H Abd Safa Lc MA, para Pengurus Harian, para SC dan OC Pengukuhan Pengurus MUI Sulsel, Ketua dan Sekretaris Komisi, DKS serta TMD MUI Provinsi Sulawesi Selatan.

Prof Najamuddin dalam arahannya mengatakan tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk memantapkan persiapan Mukerda dan Pengukuhan Pengurus MUI Sulsel.

Rapat koordinasi ini juga sebagai pra-Mukerda untuk mempersiapkan segala sesuatunya sehingga acara Mukerda dan Pengukuhan Pengurus MUI Sulawesi Selatan, masa Khidmat 2021 - 2026 dapat berjalan dengan sukses, ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum MUI Sulsel, Dr KH Muammar Bakry Lc MAg membacakan matriks pembagian daerah koordinasi dan Komisi bagi Unsur Pimpinan MUI Provinsi Sulawesi Selatan, Masa Khidmat 2021 - 2026.

Muammar Bakry menekankan untuk memaksimalkan program kerja 13 komisi yang ada di MUI Sulsel, dapat dilakukan dengan bekerjasama dengan instansi/lembaga lain.

"Kegiatan yang ada di MUI Sulsel, sekecil apapun kegiatan itu harus dipublish sehingga kegiatan-kegiatan MUI Sulsel dapat diakses oleh umat," ujarnya.

Ketua Steering Committee, Prof Dr KH Muh Ghalib yang juga Wakil Ketua Umum MUI Sulsel, mengatakan, Mukerda adalah program strategis kedua setelah Musda.

“Kita berharap bahwa kegiatan-kegiatan MUI dapat dilakukan dengan pendanaan dari umat," ujarnya.


Baca juga