CEO Facebook Inc Mark Zuckerberg dengan nama baru Facebook yakni Meta.

THENEWSULSEL.COM, AMERIKA - Facebook Inc sebagai induk perusahaan yang menaungi Facebook, WhatsApp, dan Instagram kini berganti nama menjadi Meta.

CEO Facebook Mark Zuckerberg resmi mengumumkan nama baru untuk induk perusahaan yang dipimpinnya itu. 

Mark Zuckerberg menyampaikan perubahan nama itu dalam konferensi tahunan Connect pada Kamis (28/10/2021) waktu Amerika Serikat (AS) atau Jumat (29/10/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Ia menjelaskan, perubahan nama ini dilakukan untuk mencerminkan tujuan besar yang tengah dibangun perusahaan. 

Saat ini, Facebook memang sedang gencar mengampanyekan istilah 'Metaverse' yang menggabungkan dunia nyata dengan virtual. 

"Untuk mencerminkan siapa kami dan apa yang kami bangun. Seiring berjalannya waktu, saya harap kami terlihat sebagai perusahaan Metaverse," jelas Zuckerberg. 

Ia menegaskan, perubahan nama Facebook Inc menjadi Meta ini tidak memengaruhi nama produk media sosial (medsos) yang ada di bawah Meta. 

Artinya, nama Facebook masih  tetap digunakan untuk jejaring sosial. Begitu pula nama aplikasi berbagi pesan WhatsApp dan Instagram tidak berubah. 

"Saat ini, merek kami terkait erat dengan satu produk sehingga tidak mungkin mewakili semua yang kami lakukan hari ini, apalagi di masa depan," sambung  Zuckerberg. 

Facebook juga memastikan bahwa struktur perusahaan tidak akan berubah dan tetap seperti sebelumnya.


Tags: CEO Facebook Facebook Facebook Inc Facebook jadi Meta Instagram Mark Zuckerberg Meta WhatsApp

Baca juga