Dr. H.M. Amir Uskara

THENEWSULSEL.COM, GOWA - Madrasah Arifah yang terletak di Kabupaten Gowa, berhasil meraih  Akreditasi A dengan nilai 93.

Akreditasi A itu untuk Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah yang berada di bawah naungan Madrasah Arifah. 

Predikat ini (Akreditasi A) adalah garansi bagi lembaga pendidikan sekolah dan pesantren terhadap kualitas pendidikan, metodelogi pembelajaran, dan manajemen pendidikan yang sangat baik.

Madrasah Unggulan Arifah di Pangkabinanga, Kota Sungguminasa, Kabupaten Gowa, dirintis oleh Anggota DPR RI asal Sulawesi Selatan, Dr.H.M. Amir Uskara, M.Kes dengan tekad untuk membentuk manusia berkarakter.

Ketua Fraksi PPP DPR RI yang konsen pada bidang pendidikan, sosial, dakwah dan ekonomi ini, bertekad melalui Madrasah Arifah bisa menjadi alternatif lembaga pendidikan terutama pemerataan pendidikan berkualitas di Kabupaten Gowa.

H.M. Amir Uskara ketika sedang bersama tokoh literasi Bachtiar Adnan Kusuma, Minggu (24/10/2021) menjelaskan, menerima anak yatim masuk Madrasah Arifah dengan gratis biaya pendidikan. 

Menurut Amir Uskara, pihaknya selalu menekankan perlunya sifat kejujuran, etika kesonapan dan kedisiplinan yang harus tumbuh menjadi sebuah ekosistem pendidikan bagi siswa-siswi di lingkungan Madrasah Unggulan Arifah. 

Madrasah Arifah, Kabupaten Gowa

Karena itu, penulis buku Ayo Membangun Desa ini, menekankan dengan sifat jujur, sopan dan disiplin menjadi pelecut tumbuhnya sistem pendidikan karakter di kalangan siswa-siswi.

”Kalau siswa-siswi Madrasah Unggulan Arifah memiliki karakter jujur, disiplin dan sopan santun akan menjadi nilai lebih dari madrasah lainnya,” jelas Amir Uskara.

Sementara Direktur Madrasah Unggulan Arifah, Dr.H. Moh. Nurdin B, M.Pd. menegaskan pihaknya bersyukur karena selama tiga tahun berdirinya Madrasah Arifah yang dipimpinnya telah berhasil meraih Adkreditasi A dengan nilai 93 untuk Madarsah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.


Tags: Amir Uskara Dr Amir Uskara Dr. Amir Uskara Dr. H.M. Amir Uskara Madrasah Arifah Madrasah Arifah Gowa

Baca juga