Dokter Aisyah Dahlan Hussein melakukan swafoto saat memberikan sambutan pada peletakan batu pertama Masjid Dahlan Hussein di Kompleks Graha Dahlan di Jl bakung, Sudiang, Makassar, 24 Oktober 2021.

MAKASSAR,THENEWSULSEL.COM -Dokter yang juga dikenal sebagai penceramah kondang, Aisyah Dahlan Hussein, melakukan peletakan batu pertama Masjid Dahlan Hussein di Kompleks Perumahan Graha Dahlan di Jalan Bakung, Sudiang, Makassar, Minggu, 24 Oktober 2021.

Masjid Dahlan Hussein ini diperuntukkan bagi warga yang menghuni Kompleks Graha Dahlan yang dibangun oleh pengembang Benteng Kupa Group.

Dokter Aisyah memang selama ini menjadi penasihat dan mentor manajemen Benteng Kupa Group. Atas kedekatan yang sudah terjalin lama itu, owner sekaligus CEO Benteng Kupa Group, Ismail Manda SH, mengabadikan nama orangtua dr Aisyah sebagai nama masjid tersebut.

Dalam sambutannya, dr Aisyah mengaku sangat terharu atas “hadiah” dari Benteng Kupa Group ke keluarganya itu. Dia pun berupaya agar masjid tersebut bisa segera digunakan untuk warga. “Insya Allah, semoga masjid ini sudah bisa digunakan untuk Taraweh di Bulan Suci Ramadhan tahun depan (2022),” kata Dokter Aisyah.

Dia pun berjanji, di tengah kesibukannya, akan kembali lagi ke masjid tersebut saat akan digunakan pertama kalinya.” Insya Allah setelah masjid ini bisa digunakan, saya akan kembali ke sini dengan membawa kejutan,” kata dokter yang juga praktisi neuparenting skill sekaligus merupakan konsultan penanggulangan narkoba.

Suasana pada acara peletakan batu pertama Masjid Dahlan Hussein di Kompleks Graha Dahlan, Jl Bakung, Sudiang, Makassar, Minggu, 24 Oktober 2021.

Ketenaran dokter Aisyah sebagai penceramah di staisiun-stasiun TV maupun “off air” tak lepas dari gaya bicaranya yang santai namun tegas mengenai masalah kesehatan perempuan, ibu, keluarga, hingga masalah narkoba. Dr Aisyah selalu meramu topik dikaitkan dengan latar belakang ilmu yang dimilliki serta kaidah agama Islam yang dia dalami.

Lahir dan besar di Jakarta, namun dokter Aisyah Dahlan memilih untuk menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Hasanuddin, Makassar. Maklum, Makassar merupakan kampung halaman orangtuanya yang merupakan orang Bugis Sidrap.

Baca: Sejumlah Anggota Apersi Dapat Penghargaan Bank BTN Syariah, Siapa Saja?

Baca: Apersi Sulsel-BRI Makasar Bertemu di Numerica, Bahas Rencana Kerja Sama, Apa Saja?

CEO Benteng Kupa Group, Ismail Manda, mengatakan, pembangunan masjid di Kompleks Graha Dahlan ini sama yang dilakukannya di perumahan-perumahan yang dibangun oleh Benteng Kupa Group. “Tapi kali ini, memang terasa spesial karena kehadiran ibu Dokter Aisyah. Perjalanan bisnis Benteng Kupa Group memang tak lepas dari  bimbingan Beliau,” kata Ismail Manda, Pria kelahiran Sidrap, yang juga Wakil Ketua Bidang Perbankan Apersi Sulsel ini.

Baca: Plt Gubernur Sulsel Keluarkan Surat Edaran Terbaru Penetapan PPKM

Suasana prosesi peletakan batu pertama Masjid Dahlan Hussein di Komplek Graha Dahlan, Jl Bakung, Sudiang, Makassar, Minggu 24 Oktober 2021.

Dalam acara tersebut, tampak hadir Direktur Utama PT Benteng Kupa Siti Astafani A Chamizan, unsur pemerintahan setempat, tokoh masyarakat,  warga Graha Dahan dan warga sekitar. Sedangkan prosesi peletakan batu pertama ini dipimpin oleh H Ali Ahmad Muhdy yang juga adalah pembina manajemen Benteng Kupa Group ini.(*)



Baca juga