jadwal

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS - Rangkaian laga pekan kedelapan Liga Inggris 2021-2022 sudah berlangsung Sabtu (16/10) malam dan Minggu (17/10/2021) dini hari WIB. 

Di antara tim-tim papan atas yang bertanding pekan ini, hanya Manchester United yang gagal meraih poin. 

Sedangkan Liverpool, Manchester City, dan Chelsea yang bersaing di papan atas sama-sama mencatat kemenangan. 

Liverpool meraih kemenangan besar 5-0 saat bertamu ke markas Watford, Sabtu malam. Laga ini membuka rangkaian pekan ketujuh Premier League.

Liverpool pesta gol melalui hatrik striker timnas Brasil, Roberto Firmino. Tiga gol ini menjadi pembuktian kapasitas Firmino, yang belakangan sering duduk di bangku cadangan. 

Dua gol lainnya dicetak striker Sadio Mane dan Mohamed Salah. 

Tambahan 3 poin ini sempat membawa Liverpool ke puncak klasemen. Namun, turun lagi ke urutan kedua setelah digeser oleh Chelsea yang menang 1-0 di kandang Brentford. 

Liverpool di urutan kedua klasemen dengan koleksi 18 poin dari delapan pertandingan. Hanya terpaut satu poin dari Chelsea yang berada di puncak.

Liverpool sekaligus mencatat rekor baru. Melansir Opta Joe, The Reds menjadi tim Liga Inggris pertama yang mampu mencetak tiga gol atau lebih dalam tujuh laga tandang beruntun di semua kompetisi. 

Pada pertadingan lain, Manchester United kembali tersandung. Tim Setan Merah kalah 2-4 di kandang Leicester City. 


Tags: Chelsea Cristiano Ronaldo hasil Liga Inggris klasemen Liga Inggris Liga Inggris 2021-2022 Liverpool Man City Man United Manchester City Manchester United MU Ronaldo

Baca juga