Ratusan mahasiswa baru (maba) Unasman Polman mengikuti ta'aruf (pengenalan kampus), sebelum melakukan ziarah ke Majene, Senin (11/10/2021).

THENEWSULSEL.COM, POLMAN - Ratusan mahasiswa baru Unasman Polman tahun akademik 2021/2022 telah menjalani ta'ruf dalam program Pesantren Mahasiswa selama lima hari. 

Setelah program Pesantren Mahasiswa itu berakhir, maka Senin, 11 Oktober 2022 para mahasiswa baru Unasman 2021 yang berjumlah 358 orang, melakukan ziarah ke makam pendiri Unasman Polman, Prof. Dr. KH Sahabuddin yang berada di Kabupaten Majene. 

Rektor Unasman Polman, Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si pada sambutan penutupan ta'aruf mengapresiasi Pesantren Mahasiswa Unasman yang telah konsisten dalam setiap masa penerimaan mahasiswa baru melaksanakan pengenalan kampus atau ta’aruf.

''Saya tau pasti diantara kalian ada yang capek atau lelah karena selama lima hari ini datang pagi pulang sore, tapi percayalah bahwa dengan bergabungnya kalian di Unasman ini akan menjadi seseorang yang akan berguna bagi bangsa dan negara," kata doktor sosiologi politik PPs-UNM ini. 

Baca: Lowongan Kerja PTPN bagi Lulusan S1/D4 dan S2 Berbagai Jurusan, Ini Info Lengkapnya

Rektor Chuduriah yang putri pendiri Unasman Polman juga berpesan kepada seluruh mahasiswa baru untuk tidak menyia-nyiakan kepercayaan orangtuanya yang telah menitipkan ke Unasman menimba ilmu.

Civitas akademika dan maba Unasman ziarah ke makam pendiri Unasman Polman, Senin (11/10/2021). 

Direktur Pesantren Mahasiswa Unasman Polman, Muh. Muzani Zulmaizar menambahkan, kegiatan ta’aruf ini merupakan pengenalan kampus dan wajib diikuti oleh setiap mahasiswa baru dengan memberikan materi sebagai bekal awal berstatus mahasiswa Unasman. 

Baca: Heldy Djafar, Istri Terakhir Presiden Soekarno Meninggal Dunia, Ini Kisah Asmaranya

Ta’aruf Unasman kali ini mengusung tema “Merawat Tradisi, Bergerak Inovatif dan Kreatif”.

Mizani berharap kedepan agar mahasiswa  baru nantinya tetap menjaga nilai-nilai kearifan lokal yang baik dan senantiasa berinovasi serta berkreasi untuk kemajuan Indonesia khususnya di Provinsi Sulawesi Barat.

Demikian siaran rilis dari Pesantren Mahasiswa Unasman Polman. (*)



Tags: Dr. Chuduriah Sahabuddin M.Si. Dr. Chuduriah Sahabudin M.Si Kabupaten Majene maba Majene pendiri Unasman Rektor Dr. Chuduriah Sahabuddin M.Si. Rektor Unasman Polman Unasman Unasman Polman

Baca juga