Trofi Piala Asia 2023

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan playoff kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. 

Dua pertandingan itu berlangsung di tempat netral, yakni di Stadion Buriram, Thailand. Pertandingan pertama dijadwalkan Kamis (7/10/2021) dan laga kedua pada 11 Oktober 2021.

Playoff kualifikasi Piala Asia 2023 merupakan fase eliminasi, sebelum masuk babak Kualifikasi Piala Asia. 

Pemenang laga Indonesia vs Taiwan berhak tampil di babak kualifikasi untuk berebut tiket ke putaran final Piala Asia 2023. 

Pada babak playoff lainnya saling berhadapan Guam dengan Kamboja.

Menghadapi dua pertandingan lawan Taiwan, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong membawa 29 pemain terbaik Indonesia. Termasuk pemain naturalisasi dan pemain yang berkiprah di kompetisi Eropa.

Rombongan tim Garuda tiba Buriram pada Senin, 4 Oktober. Pelatih Shin Tae-yong dan tiga asisten barunya sudah memimpin latihan pemain di Chang Training Ground pada Senin malam.

Pelatih Sin Tae-yong yakin tim besutannya bisa melewati hadangan Taiwan. 

Baca: Hasil Italia vs Spanyol, Tim Matador Menang dan Maju ke Final UEFA Nations 2021

"Melawan Taiwan akan jadi laga yang menarik. Kalau dilihat dari rangking FIFA, mereka di atas Indonesia, tetapi kami sudah mempersiapkan tim dengan baik," kata pelatih asal Korea Selatan itu, seperti dikutip laman PSSI.

Mengacu peringkat FIFA, Taiwan menduduki posisi 151 dengan raihan 1.046 angka. Sementara Indonesia ranking 175 dengan 957 angka.


Tags: jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini jadwal sepakbola pelatih timnas sepakbola Shin Tae-yong tim Garuda tim Merah Putih timnas Indonesia

Baca juga