Robert Rene Alberts

THENEWSULSEL.COM, BANDUNG - Manajemen Persib Bandung melakukan evaluasi kinerja pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts.

Meski begitu, manajemen Persib Bandung masih memberikan kesempatan kepada pelatih asal Belanda itu untuk menangani tim. 

Evaluasi dilakukan karena perfoma Persib Bandung di awal kompetisi Liga 1 2021-2022 tidak sesuai ekspektasi.

Dari enam laga yang sudah dilakoni, Persib mencatat hasil dua kali menang dan empat kali imbang. Saat ini, Marc Klok dan kawan-kawan di peringkat kelima klasemen.

Padahal, Persib digadang-gadang sebagai favorit juara Liga 1 musim ini. Pasalnya, tim ini didukung materi pemain hebat yang merupakan kombinasi pemain lokal berlabel timnas, legiun asing, dan pemain naturalisasi.  

Persib mencatat dua kemenangan tipis atas Barito Putera (1-0) dan Persita Tangerang (2-1). 

Sedangkan empat laga yang berakhir seri masing-masing lawan Bali United (2-2), Borneo FC (0-0), Persikabo 1973 (0-0), dan PSM Makassar (1-1). 

Hasil seri pada empat laga terakhir Persib membuat pendukung atau bobotoh kecewa. Sejumlah aksi bobotoh mencuat, menuntut dilakukannya evaluasi demi perbaikan performa tim di kompetisi. 

Pada Selasa (5/10/2021), puluhan bobotoh mendatangi Graha Persib untuk menyampaikan aspirasi dan petisi yang telah ditandatangani oleh perwakilan dari lima kelompok Bobotoh; Viking Persib Club (VPC), Bomber Persib, The Bombs, Northern Wall, dan 26CC Boys. 

Mengutip kompas.com, terdapat lima poin tuntutan bobotoh dalam petisi itu, salah satunya adalah menuntut agar Robert Alberts mundur dari posisinya sebagai pelatih Persib. 


Tags: Maung Bandung pelatih Persib Bandung Persib Bandung Robert Alberts Robert Rene Alberts Tim Maung Bandung

Baca juga