Ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA – Setelah tertunda, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) akhirnya menetapkan jadwal pengumuman hasil seleksi kompetensi PPPK Guru 2021. 

Rencananya, pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap I rekrutmen guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilaksanakan Jumat, 8 Oktober 2021. 

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Iwan Syahril menyampaikan, Kemendikbud Ristek berterima kasih untuk kesabaran dan dedikasi para calon guru ASN PPPK dalam mengikuti tahapan seleksi. 

Sesuai kesepakatan bersama dengan Komisi X DPR RI pada rapat dengar pendapat, pengumuman hasil seleksi sempat mengalami penundaan. 

Tujuan penundaan untuk memberi waktu bagi Kemendikbud Ristek berkoordinasi dengan Panselnas dalam rangka memperjuangkan guru honorer peserta seleksi guru ASN PPPK, dengan tetap menjamin hak peserta yang sudah dinyatakan lolos formasi. 

Iwan dalam siaran pers Kemendikbud Ristek, Senin (4/10/2021) menegaskan, Kemendikbud Ristek selalu berada di belakang para guru honorer dan terus mendorong serta memastikan kemudahan dalam mengikuti seleksi ASN PPPK. 

"Kami juga mengingatkan bahwa kesempatan tidak berhenti sampai di tahap satu saja, sehingga kami mengajak guru honorer untuk memfokuskan energi serta konsentrasi mengikuti kesempatan kedua dan ketiga yang masih sangat terbuka,” jelas Iwan. 

Baca: Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA/SMK, Honda Prospect Motor Cari Karyawan

Baca: Lowongan Kerja BUMN Jasa Tirta 1 untuk Lulusan SMK, D3, dan S1, Anda Berminat?

Dijelaskan pula, pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap I guru PPPK tahun 2021 dijadwalkan Jumat, 8 Oktober 2021 pukul 09.00 WIB. 

Anda dapat melihat pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2021 melalui siaran langsung di kanal YouTube Kemendikbud RI di link https://www.youtube.com/c/KEMENDIKBUDRI2021 



Tags: pelamar guru PPPK pendaftaran guru PPPK seleksi guru PPPK seleksi PPPK seleksi PPPK guru

Baca juga