Laga Liverpool lawan Manchester City pada pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (3/10/2021). Skor akhir 2-2.

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS - Bigmatch Liverpool vs Manchester City pada pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Anfield, Minggu (3/10/2021) malam WIB berakhir imbang 2-2.

Hasil imbang ini menjadi yang kedua secara beruntun bagi Liverpool dan hasil seri yang kedua Man City dalam tiga laga terakhirnya. 

Pada laga yang berlangsung dengan tempo tinggi ini, Liverpool sempat dua kali memimpin melalui gol striker Sadio Mane dan Mohamed Salah. 

Namun, Man City mampu menyamakan kedudukan melalui gol penyerang sayap Phil Foden dan pengatur serangan Kevin De Bruyne.

Tambahan satu poin membuat Liverpool gagal kembali ke puncak klasemen, setelah sehari sebelumnya disalip Chelsea, yang mengalahkan Southampton 3-1. 

Liverpool di urutan kedua klasemen dengan poin 15, tertinggal satu poin dari Chelsea. Sedangkan Man City di posisi ketiga dengan poin 14, hanya unggul selisih gol dari Manchester United (MU).

Pada laga lain, Tottenham Hotspur kembali ke jalur positif setelah menang 2-1 ketika menjamu Aston Villa. 

Gol tuan rumah Tottenham dicetak oleh Pierre-Emile Hojbjerg dan gol bunuh diri Matt Targett. Sedangkan gol Aston Villa dicetak Ollie Watkins.

Baca: Marc Marquez Sudah Kembali, Raih Juara di MotoGP Austin

Kemenangan ini membuat Tottenham mengakhiri tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, Tottenham digasak Arsenal (1-3), Chelsea (0-3), dan Crystal Palac (0-3). 

Harry Kane dan kawan-kawan kini naik ke peringkat 8 klasemen Inggris dengan 12 poin. Sedangkan Aston Villa tertahan di peringkat 10 dengan koleksi 10 poin.


Tags: hasil Liga Inggris Kevin De Bruyne klasemen klasemen Liga Inggris Liga Inggris 2021-2022 Liverpool Mohamed Salah Sadio Mane Tottenham Tottenham Hotspur

Baca juga