Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (MPS PWM) Provinsi Sulsel menggelar pelatihan citizen journalism secara daring, Sabtu (2/10/2021).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Pelatihan Citizen Journalism dilaksanakan Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (MPS PWM) Provinsi Sulsel, sesuatu yang berharga dan dibutuhkan para aktifis dalam mengelola amal usaha dan kegiatan persyarikatan Muhammadiyah. 

Demikian sambutan Ketua PWM Sulsel, Prof Dr. H. Ambo Asse, M.Ag, Sabtu, 2 Oktober 2021, secara daring saat membuka Pelatihan Citizen Journalism yang dilaksanakan MPS PWM Sulsel kerjasama Prodi S1 Ilmu Sosial FISIP Unismuh Makassar. 

Dijelaskan, pelatihan ini kelak akan membantu penyebaran informasi secara tepat dan baik dengan banyak berita. 

"Lewat banyak berita yang tepat dan baik tentu akan menggembirakan masyarakat Muhammadiyah dan masyarakat Islam," kata Prof Ambo Asse. 

"Lewat kegiatan ini semoga dapat berkah dan dikembangkan di panti asuhan, sehingga aktifitas ini dapat memberdayakan dan mengembangkan panti asuhan," harapnya. 

Ketua MPS PWM Sulsel, Drs. HM. Arfah Bas’ha, M.Pd.I, pada laporannya mengatakan, pelatihan ini adalah realisasi dari kerjasama MPS PWM Sulsel dan Prodi S1 Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar. 

Narasumber dalam pelatihan ini tiga dosen Ilmu Komunikasi, Dr. Muhammad Yahya, M.Si dengan materi Praktek Membuat Berita Citizen Reporter. 

Syukri, S. Sos, M.Si dengan materi Kaidah dan Kode Etik Jurnalistik. 

Sedangkan Ahmad Syarif, S.Sos, M.Ikom membawakan materi Teknik Pengambilan Gambar pada Jurnalistik Foto. 

Baca: Mahasiswa Lima Provinsi Belajar Keterampilan Abad 21 di Pendidikan Sosiologi Unismuh, Ikut Program MBKM

Baca: Lowongan Kerja BUMN PT ASDP, Terima Banyak Pegawai, Ini Syarat dan Cara Daftar

Para peserta pelatihan adalah pengurus MPS PWM Sulsel, MPS PDM se-Sulsel, LKSA  Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Sulsel. 

Pelatihan Citizen Journalism dipandu oleh Dr. Nur Wahid, Wakil Sekretaris MPS Sulsel yang juga dosen Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar. (*)



Tags: citizen journalism Citizen Reporter ketua MPS PWM Majelis Pelayanan Sosial MPS PWM MPS PWM Sulsel Muhammadiyah Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse Prof Dr Ambo Asse M.Ag

Baca juga