Ketua Bidang Umum Pengurus Pusat Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (PP FOKSI), Dr. Abdul Halim, M.Pd (jaket hitam) bersama tim Kabbadi Sulsel yang meraih medali emas PON XX Papua.

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Ketua Bidang Umum Pengurus Pusat Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (PP FOKSI), Dr. Abdul Halim, M.Pd menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap pencapaian prestasi atlet Kabaddi Sulsel yang berhasil menyabet 1 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua.

Putera daerah Sulsel yang dipercaya sebagai Manajer Pertandingan di PON XX  Papua ini menambahkan, mesmi atlet Sulsel masih banyak kekurangan dan kelemahan, tetapi mereka memiliki semangat juang dan keberanian fight yang tinggi.

"Terus terang saya sangat salut dan bangga pada semangat pantang menyerah yang dimiliki tim Kabaddi Sulsel yang tentu berhasil menorehkan prestasi manis dan prestisius," katanya, Jumat (1/11/2021).. 

"Mereka turun pada nomor pertandingan The Best On Three, dan Kabaddi Sulsel, menjadi tim terbaik dengan merebut medali emas, lalu Jawa Timur (Jatim) dan Bali jadi saksi. Masing-masing mendulang perak dan perunggu," tambah Abdul Halim.

Ketua Bidang Umum PP FOKSI Dr. Abdul Halim, M.Pd mengalungkan medali emas untuk atlet Kabaddi Sulsel.  

Lebih lanjut, Abdul Halim mengatakan respek kepada para Pengurus Provinsi (Pengprov) Kabaddi Sulsel yang mengambil bagian dengan mengikutsertakan para atletnya untuk bertanding di eksebisi PON XX Papua. 

Baca: Rangkuman Hasil Liga Europa: Leicester City dan Napoli Terpuruk di Papan Bawah

Baca: Puluhan Kode Redeem Mobile Legends 1 Oktober 2021, Rezeki Awal Bulan

"Ini pertanda bahwa perkembangan olahraga Kabaddi di Sulsel  membuahkan hasil, karena mampu meraih medali emas di ajang PON meskipun baru eksebisi," tuturnya. 

"Oleh karena itu, kita berharap pemerintah Provinsi Sulsel dapat mempertimbangkan Cabor Kabaddi di level nasional maupun internasional," tegasnya. (*)



Baca juga