logo Liga Champions

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Hasil matchday kedua fase grup Liga Champions 2021-2022 yang berlangsung Rabu (29/9/2021) diwarnai tumbangnya tiga tim elite Eropa.

Real Madrid dan AC Milan tumbang di kandang sendiri. Satu tim elite lainnya, Manchester City menyerah di markas Paris Saint-Germain (PSG).

Man City yang datang dengan modal kepercayaan diri tinggi setelah menang 6-3 di matchday pertama lawan RB Leipzig, kalah 0-2 lawan PSG.

Dua gol kemenangan PSG di Stadion Parc des Princes dicetak Idrissa Gueye (8') dan Lionel Messi (74'). 

Gol ke gawang Man City menjadi gol pertama Lionel Messi untuk PSG. Sebelumnya, Messi belum mampu mencetak gol di Liga Prancis. 

Kejutan terbesar pada matchday kedua adalah tumbangnya Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu. 

El Real dipermalukan klub yang baru pertama tampil di Liga Champions, FC Sheriff Tiraspol dengan skor 1-2. 

Pada laga ini, Real Madrid sebenarnya mendominasi permainan dan memiliki banyak peluang, namun hanya satu yang berbuah gol.

Dari total 30 tembakan ke arah gawang, Real Madrid yang dilatih Carlo Ancelotti hanya mampu mencetak satu gol. 

Baca: Messi Akhirnya Cetak Gol Pertamanya, Setelah Itu, Rela Jadi Dinding Manusia

Satu-satunya gol Real Madrid juga lahir dari titik penalti yang dieksekusi pemain senior Karim Benzema pada menit ke-65.

Sedangkan lawannya, FC Sheriff tampil lebih efektif karena berhasil mencetak dua gol dari hanya empat tembakan ke arah gawang. 


Tags: AC Milan Atletico Madrid fase grup Hasil Liga Champions Inter Milan Karim Benzema klasemen Liverpool Man City Manchester City Mohamed Salah Porto PSG Real Madrid

Baca juga