Pemain Arsenal Emile Smith Rowe merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur pada Liga Inggris 2021-2022, Minggu (26/9/2021).

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS - Arsenal mengalahkan Tottenham 3-1 pada laga pekan keenam Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Emirates, Minggu (26/9/2021) malam WIB.

Tiga gol Arsenal pada laga bertajuk Derby London Utara itu semuanya tercipta pada babak pertama, melalui melalui Emile Smith Rowe (12'), Pierre-Emerick Aubameyang (27'), dan Bukayo Saka (34'). 

Satu-satunya gol Tottenham dicetak pemain timnas Korea Selatan (Korsel) Son Heung-min pada menit ke-79. 

The Gunners, julukan Arsenal, benar-benar ‘meledak’ pada laga ini. Mereka meneruskan tren positif selalu menang pada dua laga terakhir di Liga Inggris. 

Tambahan 3 poin ini membawa Arsenal menyodok ke papan atas. Arsenal yang sebelumnya di papan bawah, kini masuk papan atas, tepatnya urutan ke-9 klasemen sementara dengan poin 9. 

Sedangkan Tottenham berada satu tingkat di bawah The Gunners Arsenal dengan poin serupa, tetapi mereka kalah produktivitas gol. 

Arsenal tampil agresif sejak menit-menit awal. Hasilnya, ketika laga baru berjalan 12 menit, tuan rumah mampu membobol gawang Tottenham Hotspur melalui gol Emile Smith Rowe. 

Smith Rowe membobol gawang Tottenham, memanfaatkan umpan silang mendatar penyerang sayap Bukayo Saka.

Emile Smith Rowe (21 tahun 60 hari) tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak gol untuk Arsenal dalam laga Derby London Utara di Premier League sejak Alex Oxlade-Chamberlain pada September 2014 (21 tahun 43 hari). 

Hanya 15 menit berselang, Arsenal menggandakan skor menjadi 2-0. Kali ini, gol dicetak striker oleh Pierre-Emerick Aubameyang. 

Aubameyang memanfaatkan umpan silang Smith Rowe dengan sepakan mendatar dari dalam kotak penalti. 


Tags: Arsenal klasemen Liga Inggris Liga Inggris Liga Inggris 2020-2021 Mikel Arteta The Gunners Arsenal Tottenham Tottenham Hotspur

Baca juga