logo Liga Inggris

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS - Beberapa kejutan terjadi pada laga pekan keenam Liga Inggris 2021-2022 yang berlangsung Sabtu (24/9) malam hingga Minggu (25/9/2021) dini hari WIB. 

Manchester United (MU) yang diprediksi menang mudah, justeru tumbang di kandang sendiri, Stadion Old Trafford.

Tim Setan Merah menyerah kalah 0-1 lawan Aston Villa. Pada laga kali ini, mega bintang milik MU, Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol.

Padahal, jika menang, MU berpeluang naik ke puncak klaseme untuk menggusur Chelsea (peringkat pertama) dan Liverpool (urutan kedua).

Alhasil, MU malah turun satu strip ke peringkat ke-4 dengan poin 13.

Ketika MU kalah, tim tetangga yakni Manchester City mencatat hasil sebaliknya. Pasukan Pep Guardiola memenangkan pertandingan sengit lawan Chelsea.

Tampil di kandang Chelsea, Stadion Stamford Bridge, Man City yang juara bertahan Liga Inggris menunjukkan kelasnya.

Tim besutan Pep Guardiola ini memparmalukan Chelsea dengan skor 1-0.

Tambahan 3 poin ini membawa Man City menyodok ke urutan kedua klasemen dengan 13 poin, dari sebelumnya di urutan ke-5 klasemen.

Sementara Chelsea yang semula memimpin klasemen dengan poin 13, kini turun ke peringkat kedua.

Posisi puncak diambil alih oleh Liverpool, meski hanya bermain imbang 3-3 lawan tim promosi Bentford. 

Baca: Viral Aksi Mengejutkan Kiper Aston Villa, Tantang Cristiano Ronaldo Ambil Penalti

The Reds, julukan Liverpool, mengantongi poin 14. Unggul satu poin dari Man City, Chelsea, dan MU. 

Komentar Ronaldo 

Kekalahan menyakitkan MU di kandang sendiri, membuat Ronaldo tersentak. Pemain timnas Portugal ini mengajak rekan setimnya segera melupakan kekalahan ini dan bangkit di laga berikutnya.

Menurut Ronaldo, MU harus segera bangkit agar tidak kehilangan lebih banyak poin. Sebab, setiap raihan poin sangat berarti di liga yang sangat kompetitif seperti Premier League. 


Tags: Aston Villa Chelsea hasil Liga Inggris hasil pertandingan klasemen Liga Inggris Liga Inggris 2021-2022 Liverpool Man City Manchester City Manchester United MU

Baca juga