ilustrasi beasiswa

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA  - Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menawarkan beasiswa untuk kuliah bagi guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah pada pendidikan formal jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA.

Peluang atau tawaran beasiswa itu melalui program Beasiswa Microcredential untuk kuliah di perguruan tinggi luar negeri yang telah ditentukan.

"Ayo Bapak/Ibu, mari manfaatkan kesempatan berharga untuk peningkatan kapasitas diri," tulis akun Instagram GTK Kemdikbud, Kamis (23/9/2021). 

Bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah yang berminat, pendaftaran beasiswa ini dibuka hingga 31 Oktober 2021.

Sasaran program beasiswa ini adalah guru tetap pada satuan pendidikan di lingkungan Kemendikbud Ristek, baik sekolah negeri maupun swasta pada jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA. 

Skema program beasiswa ini berupa program non-gelar dari perguruan tinggi luar negeri untuk meningkatkan profesionalitas, kompetensi teknis dan non-teknis guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah. 

Baca: Lowongan Kerja September 2021, Indofood Cari Lulusan SMA/SMK, D3, dan S1

Program ini dilaksanakan secara online di perguruan tinggi luar negeri yang telah ditetapkan Kemendikbud Ristek. 

Persyaratan Umum 

1. WNI 

2. Terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik)/SIMPKB. 

3. Sudah mengajar paling sedikit 2 tahun berturut-turut. 


Tags: beasiswa beasiswa guru beasiswa kepala sekolah Beasiswa Microcredential Direktorat Jenderal Guru Guru Kemendikbud Ristek Kemendikbud Ristek RI kepala sekolah pengawas sekolah

Baca juga