Maba Unimerz Makassar mengikuti kegiatan Character Building Program (CBP) yang dimulai Senin (20/9/2021).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Prosesi penyambutan mahasiswa baru (maba) merupakan rutinitas yang dilakukan di tiap perguraan tinggi (PT), sebelum aktif mengikuti proses perkuliahan. 

Hal serupa juga berlangsung di Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar yang dikemas dalam rangkaian kegiatan Character Building Program (CBP)  20-25 September 2021 secara bergiliran pada semua fakultas.  

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Universitas Megarezky, Prof.Dr.dr. Ali Aspar Mappahya,Sp.PD.,Sp.JP(K)  secara tatap muka (luring) dengan menerapkan standar protokol  kesehatan ketat di Aula Kampus Unimerz, Senin (20/9/2021).

Rektor Unimerz, Prof Aspar Mappahya pada sambutannya mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, tentu harus bijak menentukan pilihan kampus untuk menempa diri.

"Untuk persoalan kualitas pendidikan, jangan ragukan Unimerz," kata rektor..

Prosesi penerimaan mahasiswa baru 2021 terbagi beberapa gelombang di 5 fakultas yaitu Fakultas Keperawatan & Kebidanan, Fakultas Farmasi, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknologi Kesehatan dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Total jumlah maba sekitar 1.600 orang dari berbagai daerah. 

Fakultas Keperawatan dan Kebidanan merupakan fakultas terfavorit dengan jumlah maba 400 orang lebih. 

Terbagi di beberapa program studi seperti prodi S1 Ilmu Keperawatan, Pendidikan profesi Ners, S1 Ilmu Kebidanan  & Profesi Kebidanan, D3 Kebidanan, dan S1 Ilmu Gizi.

Dekan FKK Unimerz, Dr. Syamsuriyati, SST, SKM, M.Kes mengatakan, fakultas ini selalu jadi primadona di Unimerz, ditambah keberadaan lulusan profesi ini adalah bagian garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19.  

Baca: Lowongan Kerja Pertamina untuk Lulusan D3 Berbagai Jurusan, Ini Informasi Lengkapnya

Tujuan kegiatan CBP ini adalah untuk memberntuk mahasiswa yang berkarakter sekaligus memperkenalkan atmosfer Kampus Hijau agar dapat beradaptasi selama menjalani proses perkuliahan. 

Baca: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persik vs PSM Makassar, Persib vs Borneo FC, Menunggu Gol Anco Jansen Lagi

"Para mahasiwa baru ini dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu, dapat membangun hubungan yang positif baik antar mahasiswa maupun dengan dosen  dan menjalani proses civitas akademik dengan senang hati," katanya. (Humas Unimerz Makassar Dr Hairuddin K, SS, SKM M.Kes)



Tags: kampus Unimerz rektor Unimerz Unimerz Unimerz Makassar

Baca juga