Dosen perempuan pada jajaran Kantor LLDIKTI IX yang tergabung dalam Unit Pengembangan dan Pemberdayaan Perempuan LLDIKTI IX Sultan Batara silaturrahim, Sabtu (18/9/2021), di Obyek Wisata Pantai Bosowa Makassar..

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Para dosen perempuan pada jajaran Kantor LLDIKTI IX yang  tergabung dalam Unit Pengembangan dan Pemberdayaan Perempuan LLDIKTI IX Sultan Batara melakukan silaturrahim, Sabtu (18/9/2021), di Obyek Wisata Pantai Bosowa Makassar. 

Ketua Unit Pengembangan dan Pemberdayaan Perempuan LLDIKTI IX Sultan Batara, Prof Dr Hj. Andi Niniek F Lantara, M.Si mengatakan, wadah para  dosen perempuan ini mulai hadir di masa Prof Dr. Aminuddin Salle SH, MH, menjadi Koordinator Kopertis IX. 

"Sudah beberapa Koordinator Kopertis IX berganti termasuk Prof Basri Wello, Prof Andi Niartiningsih dan Koordinator LLDIKTI IX saat ini Prof Jasruddin, wadah dosen perempuan ini tetap eksis," tandas Rektor UVRI/UPRI pada masanya ini. 

"Sejak berdiri, beberapa kegiatan telah dilaksanakan, termasuk seminar, pemberdayaan dan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi lainnya," tegas Ketua KPRI Bung LLDIKTI IX ini. 

Kegiatan yang dilaksanakan cukup padat pada masa sebelum pandemi Covid-19 dan sampai saat ini secara rutin melaksanakan kegiatan arisan sesama anggota. 

"Lewat arisan itu menjadi media untuk saling ketemu dan bersilahturahmi sesama anggota yang berkarier mengajar di berbagai kampus PTS di Makassar dan sekitarnya," jelas mantan Ketua KNPI Sulsel itu.

Dosen perempuan pada jajaran LLDIKTI IX melakukan silaturahmi di Pantai Bosowa Makassar, Sabtu (18/9/2021).

Salah seorang anggota organisasi dosen itu, Prof Dr Eliza Meiyani, M.Si, mengatakan lewat organisasi dosen perempuan ini memudahkan saling memberi kabar dan informasi dalam menekuni dan mengembangkan profesi dosen.

Baca: BUMN Hutama Karya Buka Banyak Lowongan Kerja, Ini Syarat dan Cara Daftar

Hal sama juga ditegaskan Dr.Poppy Andi Lolo, SH, MH. "Kehadiran Unit Pengembangan dan Pemberdayaan Perempuan LLDIKTI IX ini jadi media saling ketemu dan berkomunikasi secara fisik sesama anggota para dosen," ungkap dosen di Universitas Kristen Paulus Makassar ini. 

Dosen di FKIP UPRI Makassar, Dr Misliah, M.Pd, menambahkan, dari awal sejak organisasi ini mulai hadir sudah aktif dalam berbagai kegiatan organisasi. 


Tags: dosen perempuan dosen perempuan LLDIKTI LLDIKTI IX LLDikti IX Sulawesi Pantai Bosowa Pantai Bosowa Makassar Prof Niniek F Lantara Universitas Lamappapoleonro

Baca juga