logo Liga Champions

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - Jadwal matchady pertama fase grup Liga Champions 2021-2022 akan berlanjut Rabu (15/9/2021) malam hingga Kamis (16/9) dini hari WIB.

Tujuh laga akan tersaji malam ini. Tim yang bertanding merupakan penghuni Grup A, B, C, dan D.

Dari tujuh laga fase grup itu, dua diantaranya live di SCTV yakni Besiktas vs Borussia Dortmund dan Liverpool vs AC Milan.

Pertandingan wakil Turki, Besiktas lawan Borussia Dortmund akan berlangsung mulai pukul 23.45 WIB. 

Sedangkan laga panas Liverpool vs AC Milan akan berlangsung di Stadion Anfield. Kick off pukul 02.00 WIB.

Liverpool dan AC Milan memiliki sejarah panjang dan nama besar di Eropa. Liverpool merupakan pemilik enam titel European Cup/Champions League, sedangkan AC Milan adalah pemegang tujuh gelar juara.

Namun, Liverpool dan AC Milan baru pernah bertemu dua kali, semuanya di partai final. 

Final Istanbul 2005 menjadi ajang comeback fenomenal Liverpool, sedangkan final di Athena 2007 menjadi ajang pembalasan AC Milan.

Liverpool dan AC Milan menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi, setelah tampil bagus di kompetisi domestik masing-masing.

Liverpool punya modal bagus setelah menang 3-0 lawan Leeds United di Liga Inggris, tiga hari yang lalu. 

Adu Tajam Striker

Sedangkan duel Besiktas vs Dortmund dihelat di Stadion Vodafone Park. Kedua tim punya kekuatan yang sama.

Tuan rumah Besiktas meraih hasil bagus di laga domestik. Apalagi penyerang baru Michy Batshuayi mulai kompak dengan rekan satu timnya. 

Pekan lalu, pemain yang dipinjam dari The Blues, julukan Chelsea itu mencetak dua gol di laga Liga Super Turki.

Jika Besiktas punya Batshuayi, maka Dortmund mengandalkan striker Erling Haaland. Pemain 20 tahun ini mencetak dua gol akhir pekan lalu di Liga Jerman.

Lini belakang Besiktas wajib waspada, sebab Haaland sedang onfire. Striker ini tidak pernah absen mencetak gol pada lima laga terakhir, termasuk saat membela timnas.

Selain Liverpool vs AC Milan, bigmatch lainnya malam ini adalah Inter Milan vs Real Madrid. (*)


Tags: AC Milan Atletico Madrid Borussia Dortmund Dortmund Hasil Liga Champions Inter Milan jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini Jadwal Liga Champions jadwal sepakbola Liga Champions Liverpool Manchester City Real Madrid

Baca juga