ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA – Ujian Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2021 tahap I dijadwalkan 13-17 September 2021.

Bagi peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021, dapat segera mengecek lokasi ujian melalui akun masing-masing di https://sscasn.bkn.go.id/.

"Hari ini tanggal 9 bertepatan dengan webinar pada hari ini, nanti bapak ibu bisa mengecek akun SSCASN BKNnya masing-masing, " kata 

Menurut Sekretaris Direktorat Jenderal GTK, Nunuk Suryani, dalam Webinar Persiapan Seleksi Calon Guru ASN PPPK 2021 beberapa waktu lalu, calon peserta seleksi sudah dapat mengecek akun SSCASN BKN masing-masing sejak 9 September 2021. 

Dalam akun SSCASN masing-masing peserta akan ditampilkan lokasi ujian dan tempat yang digunakan untuk mencetak kartu peserta ujian.

Ujian Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap I akan diikuti oleh 629.496 peserta. Ujian dilaksanakan di 1.100 lokasi ujian yang tersebar pada 500 kabupaten kota di Indonesia.

Dijelaskan, total jumlah pelamar 925.632 dan yang berhak mengikuti ujian seleksi tahap I sebanyak  629.496 orang untuk memperebutkan formasi yang sudah ada.

Protokol Kesehatan 

Calon peserta seleksi harus menaati beberapa protokol kesehatan (prokes) yang diterapkan pada pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi PPPK Guru ini.

Antara lain, seuruh peserta ujian diwajibkan melakukan tes antigen untuk membuktikan bahwa dirinya negatif Covid-19.

Baca: Kapan Seleksi CPNS Pemkab Bone? Ini Jadwalnya

Selain tes antigen, bagi peserta yang berada di wilayah Jawa, Madura dan Bali diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksin minimal tahap pertama. 

Peserta yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 akan difasilitasi oleh pemerintah. Vaksinasi akan dilaksanakan di waktu-waktu ujian Seleksi Kompetensi Tahap I. (*)



Tags: pelamar guru PPPK pendaftaran guru PPPK penerimaan PPPK PPPK

Baca juga