Cristiano Ronaldo

LTHENEWSULSEL.COM-Laporan jurnalis asal Spanyol, Guillem Balague, mengungkap sebuah cerita yang menarik. Juventus rupanya sudah ingin menjual Cristiano Ronaldo sejak lama dan membahas itu di grup WhatsApp presiden klub Eropa.

Ronaldo secara mengejutkan memutuskan untuk hengkang dari Juventus pada awal musim 2021/2022. Ronaldo menolak bermain ketika Juventus berjumpa Empoli pada pekan ke-2 Serie A demi fokus mendapat klub baru.

Pada akhirnya, Ronaldo berhasil pindah dari Juventus. Ronaldo pulang ke Old Trafford. Manchester United membeli pemain berusia 37 tahun itu dengan harga 15 juta euro yang dicicil selama lima tahun, ditambah sejumlah bonus.

Dijual di Grup WA

Juventus berulang kali menyangkal bahwa mereka akan menjual Ronaldo. Pavel Nedved, wakil presiden Juventus, adalah sosok yang paling vokal menyuarakan hal tersebut. Namun, cerita baru datang dari Balague.

Balague mengklaim Juventus sudah punya keinginan melepas Ronaldo sejak 2019 yang lalu.

"Juventus membuka pintu untuk Ronaldo. Mereka telah mencari pembeli selama dua musim, meskipun mereka menyangkalnya melalui media dengan bagus," ucap Balague lewat akun media sosial Twitter miliknya.

"Itu [transfer Ronaldo] adalah sesuatu yang telah dibahas di antara direktur olahraga klub Eropa dan bahkan disebutkan dalam grup WhatsApp para presiden klub," sambung jurnalis kenamaan tersebut.

Sempat Berminat ke Man City

Balague melanjutkan, Ronaldo sejatinya tidak menjadikan Manchester United sebagai tujuan utama kepindahannya. Ronaldo dan sang agen Jorge Mendes, ingin pindah ke Manchester City dan negosiasi sudah terjadi.

"Cristiano dan Mendes bernegosiasi dengan City karena itu adalah tujuan favorit mereka dari keduanya. Pep Guardiola melihat Ronaldo akan mencetak lebih dari 40 gol dengan memperhitungkan peluang yang diciptakan City," kata Balague.

Pada Akhirnya ke MU

Namun, ada banyak faktor yang kemudian membuat transfer Ronaldo ke Man City urung terjadi. Menurut Balague, salah satu faktor yang sangat menentukan adalah panggilan telepon dari Sir Alex Ferguson.

"Manchester United memenangkan ceritanya. Kembalinya anak yang hilang, panggilan Ferguson, Ronaldo senang bisa pulang," kata Balague.(*)


Baca juga