Dosen Bahasa Inggris FIK UNM, Rahmad Risan, S.Pd, M.Pd (ketua pengabdi) melaksanakan kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan melatih para komunitas penggiat olahraga Massenrempulu di Kota Makassar.

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Dosen Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM), Rahmad Risan, S.Pd, M.Pd (ketua pengabdi) melaksanakan kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan melatih para komunitas penggiat olahraga Massenrempulu di Kota Makassar, dengan metode Pengajaran Go, Play and Do related to Sports pada.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung beberapa waktu lalu. Tim Pengabdi itu terdiri atas dosen FIK UNM masing-masing Rahmad Risan, S.Pd, M.Pd (Ketua Pengabdi) dan Sulaeman, S.Pd, M.Pd (Anggota). 

Ketua tim pengabdi, Rahmad Risan, S.Pd., M.Pd, mengemukakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut melibatkan peserta sebanyak 28 orang yang terbagi dalam dua kelompok pengabdian.

Rinciannya, kelompok yang mendapatkan pengajaran secara daring terdiri dari 15 orang dan kelompok yang mendapatkan pengajaran secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan terdiri dari 13 orang. Pesertanya adalah para pemuda yang aktif menekuni bidang olahraga.

Baca: Tawaran Beasiswa untuk Mahasiswa D3, S1, dan S2, Tersedia 4 Pilihan, Ini Informasi Lengkapnya

“Kegiatan kami ini di bawah koordinasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UNM. Olehnya itu, para pemuda seharusnya juga dibekali kemampuan komunikasi yang baik, salah satunya dengan cara memperoleh pengajaran Bahasa Inggris termasuk pemahaman penggunaan Go, Play and Do yang berhubungan dengan  olahraga,” ungkap Rahmad, Jumat (10/9/2021).

Baca: Lowongan Kerja Anak Usaha BUMN PT Geo Dipa, Terima Banyak Lulusan S1

Lebih lanjut Rahmad Risan menambahkan, target kegiatan tersebut adalah mitra mampu memahami dan mengaplikasikan cara pemakaian kosa-kata Go, Play and Do dengan baik dan benar.

Terutama dalam berkomunikasi serta dapat memperbaiki kualitas komunikasi dan penggunaan Bahasa Inggris dalam berbagai bidang keolahragaan dengan menguasai keterampilan memasangkan istilah olahraga dalam kalimat dengan benar. (*)



Baca juga