Manajemen BRI Cabang Makassar Panakkukang berfoto bersama pengurus DPD Apersi Sulsel di Resto Numerica, Makassar, Jumat, 10 September 2021.

MAKASSAR,THENEWSULSEL.COM -Pengurus Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulsel bertemu dengan jajaran manajemen Bank BRI Cabang Makassar Panakkukang di Resto Numerica, Makassar, 10 September 2021.

Silaturahmi ini sekaligus membahas kemungkinan kerja sama antara kedua lembaga, meski selama ini sejumlah anggota Apersi memang sudah bekerja sama dengan BRI.

Pemimpin BRI Cabang Makassar Panakkukang, Bhakti Agung Siswanto, mengatakan, pihaknya siap melayani segala kebutuhan perbankan anggota Apersi Sulsel.

Rentang bisnis BRI, katanya, sangat luas dan ada di mana-mana. "Kalau kita berdasarkan kantor, mungkin kami hanya bersaing dengan Kantor Pos," kata Bhakti.

Bhakti berharap, pertemuan ini akan menghasilkan sinergi yang lebih bagus antara BRI-Apersi.
Bahkan, Bhakti minta data dan brosur perumahan para anggota Apersi.

"Biasa ada nasabah yang cari rumah dan dia sudah menentukan area atau lokasinya. Kalau kami punya data, bisa langsung kami rekomendasikan," katanya.

Selain itu, juga direncanakan membuat kartu anggota Apersi dengan logo BRI-Apersi. Kartu ini sekaligus berfungsi sebagai e-money. Kartu ini bisa untuk bayar parkir, tol, belanja, dan lainnya.

"Banyak hal yang bisa kita sinergikan. Yang penting komunikasi lancar, saya yakin kita bisa melakukan banyak hal yang saling mendukung," katanya.

Makanya, dalam pertemuan tersebut, Bhakti membawa lengkap personelnya. Mereka adalah Manajer Pemasaran Ritel Erwin Suaib, Manajer Pemasaran KPR Jati Kusuma, Relationship Manager Ritel Ardiansyah, Priority Banking Officer Nurjayani, Relationship Manager KPR Novie Pricella serta  Relationship Manager Marviani.

Sedangkan dari Apersi juga hadir para pengurus inti. Selain Ketua DPD Sulsel, Yasser Latief dan Ketua Badan Pertimbangan Organisasi Huswan Husain, juga Sekretaris Irwan Hasan dan Bendahara Sulkifli Ishak Djarre, Wakil Ketua Urusan Perbankan Ismail Manda, dan Wakil Sekretaris Rohandi.

Hadir pula Korwil Mamminasata, Basir Bani, Korwil Ajattappareng Andi Asbullah Akib, serta Humas Misbahuddin Hadjdjini.

Huswan Husain yang memimpin pertemuan tersebut menjelaskan bahwa saat ini, jumlah anggota Apersi yang aktif sebanyak 156 perusahaan. "Banyak perusahaan yang punya proyek lebih dari satu titik,"katanya.

Huswan yang juga mantan bankir ini menilai, potensi kerja sama BRI-Apersi cukup besar.

Baca: Apersi Ramadhan Berbagi 2021: Sudah Terkumpul 9 Rumah Gratis dan 5.000 Paket Ramadhan

Baca: Apersi Sulsel Jajaki Kerja Sama Bank Mega Syariah untuk Pembiayaan Rumah Subsidi

"Kita harus buat pertemuan yang lebih intens lagi agar lebih saling memahami kebutuhan kedua belah pihak,"kata Huswan yang kini berprofesi sebagai notaris ini.
Sementara itu, Yasser berharap, para anggota Apersi memanfaatkan peluang ini.

Baca: Heboh, ASN Kabag Kesra Ini Miliki Harta Rp 1,8 Triliun, Ini Penjelasannya

"Banyak produk yang ditawarkan BRI, baik yang berkaitan langsung dengan properti maupun tidak. Kita bisa bersinergi," harap Yasser yang juga ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Parepare ini.(*)


Baca juga