Marc Klok


THENEWSULSEL.COM, BANDUNG – Persib Bandung yang masuk favorit juara, akan memulai perjuangannya di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 melawan Barito Putra, Sabtu (4/9/2021) hari ini. Kick off pukul 20.30 WIB.

Laga perdana bagi Persib maupun Barito Putra ini akan berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Laga ini live di Indosiar. 

Dengan materi pemain penuh bintang, Persib yang dilatih Roberts Rene Alberts lebih diunggulkan menang. Bahkan Persib dijagokan juara liga musim ini.

Pemain-pemain Persib sangat antusias menyambut laga perdana ini, setelah setahun lebih kompetisi vakum karena pandemi Covid-19. 

Persib terakhir kali tampil pada laga resmi di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, beberapa bulan lalu. Ketika itu, Persib juara II setelah kalah lawan Persija Jakarta di final. 

Setelah turnamen pramusim itu, Persib dan hampir semua klub hanya berlatih sambil menunggu kepastian Liga 1 2021-2022. 

Menghadapi laga perdana ini, Robert Alberts mengatakan, sudah  menyiapkan strategi jitu agar timnya bisa merebut tiga poin. 

Namun, dia juga ingin para pemainnya tidak terbebani target wajib menang dan menikmati pertandingan, sehingga pemain mampu mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

"Strategi sudah kami persiapkan untuk meraih kemenangan, tapi tentu kami juga mempunyai filosofi bahwa kami harus menikmati permainan sepak bola," kata Robert Alberts dalam konferensi pers virtual, Jumat (3/9/2021).

"Para pemain harus menikmati permainan sejak awal musim, karena kami serius untuk menjadi penantang juara musim ini," tambahnya.

Baca: Inilah Jadwal Lengkap Liga 1 2021-2022 Hingga Pekan Keenam, Live Indosiar dan Vidio.com

Mantan pelatih Arema Malang dan PSM Makassar ini memastikan, Persib akan berjuang maksimal memenangkan laga. 

Robert Alberts mengakui, komposisi pemain yang ada dalam skuadnya musim ini membuat Maung Bandung layak mencapai target gelar juara.



Tags: BRI Liga 1 jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini jadwal sepakbola Klok jadi WNI Liga 1 2021-2022 Liga Indonesia Marc Klok Maung Bandung pelatih Persib Bandung Persib Bandung Robert Alberts Robert Rene Alberts sepakbola Tim Maung Bandung

Baca juga