Lionel Messi dan anak-anaknya.

THENEWSULSEL.COM, PARIS - Megabintang Lionel Messi sudah memulai babak baru di Paris Saint-Germain (PSG), setelah puluhan tahun bersama Barcelona. 

Meski hanya diikat kontrak dua tahun, Messi sudah memboyong keluarga kecilnya ke Kota Paris. Selama ini, istri dan anak-anak Messi menetap di Kota Barcelona, Spanyol. 

Bukan hanya sekadar pindah ke Paris, Prancis. Messi bahkan sudah menyiapkan dua putranya, Thiago dan Mateo Messi bergabung dalam tim sepakbola usia muda PSG.

Messi yang kapten timnas Argentina mendaftarkan dua anaknya tersebut ke akademi sepakbola PSG. Sang anak akan bermain bersama tim belia klub top Prancis itu.  

Media terkemuka Prancis L'Equipe memberitakan, Lionel Messi mendaftarkan Thiago dan Mateo dalam sistem pemain muda PSG. 

Thiago Messi akan bermain untuk tim U-10 atau U-9 PSG. Sedangkan Mateo Messi akan bergabung dengan U-7 Paris Saint Germain.

Sebelumnya, Messi tidak merencanakan dua putranya itu masuk akademi sepakbola. Padahal, ketika masih tinggal di Spanyol, klub Barcelona punya akademi sepakbola yang terkenal.

Messi sendiri merupakan produk akademi sepakbola Barcelona. Tim pemandu bakat Barcelona membawanya masuk akademi sepakbola El Barca pada usia yang masih belia. 

Baca: Lowongan Kerja Rans Entertainment Milik Raffi Ahmad-Nagita, Terima Lulusan S1

Bersama klub barunya, Messi memulai debut pada 29 Agustus lalu, ketika PSG melawan Reims.

Striker timnas Argentina ini masuk sebagai pengganti Neymar Jr. Ia memulai debut bersama PSG setelah menunggu 19 hari setelah resmi direkrut dari Barcelona. 


Tags: akademi Barcelona akademi PSG akademi sepakbola PSG anak Messi Barcelona keluarga Messi Kota Paris Liga Prancis Lionel Messi Mateo Messi Prancis putra Messi Thiago Messi

Baca juga